I AM RIDICULOUS

BROMO TRIP (DAY 2 – JATIM PARK)

Selasa, 12 Mei 2014

Hari kedua diawali dengan paralayang. Tadinya kita hampir paralayang kemaren sore, tapi karena sopir bilang pagi lebih bagus dan kita bisa mampir ke Selecta kemaren sore; kami memutuskan untuk paralayang di pagi hari. Bukit yang tinggi dan adem.

IMG_4354

Merana tidak bisa terjun dari sini.

Tapi sangat sepi. Kamar mandinya tidak layak untuk dipakai. Beberapa menit setelah menikmati pemandangannya, sopir mendatangi kami dan memberitahu bahwa paralayang saat ini sedang ditutup karena terjadi kecelakaan. Ada yang meninggal menabrak pohon dan semua pergi melayat sehingga bukanya nanti siang. Apa mungkin orang yang kemaren sore kami lihat dari hotel paralayang yang mengalami kecelakaan tersebut? Intinya saya tidak jodoh dengan paralayang, sangat disayangkan memang.

Lanjut ke Jatim Park. Kami membeli tiket terusan Jatim Park 1 dan 2 termasuk Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Di depan terlihat hotel Pohon Inn yang katanya kamar hotelnya ada kaca dimana kita bisa langsung melihat harimau.

IMG_4379

Di Jatim Park 1 ada satu wahana yang menurut saya cukup menantang, 360 Pendulum. Kita duduk dan diputar ke kanan terus menurus sambil diayun-ayun ke kanan dan ke kiri sampai membentuk lingkaran 360 derajat. Permainan ini sama dengan yang di Gold Coast (Australia), hanya lebih kecil. Sepertinya saya sudah tua, saudara-saudara, karena cukup memabokkan juga menikmati wahana tersebut.

IMG_4905

360 Pendulum

IMG_4399

Sisanya tidak ada apa-apa. Kami lanjut makan siang di CFC. Hanya ada CFC yang menarik perhatian di sana. Kemudian menuju Batu Secret Zoo yang adalah kebun binatang. Tempat ini masih baru dan bersih. Binatang-binatangnya juga cukup beragam dan lengkap.

IMG_4389

IMG_4413

Prairie Dogs, binatang bodoh yang melihat ke atas kurang lebih 1 menit tanpa bergerak.

IMG_4464

Jepretan foto kesukaan saya.

IMG_4434

Dari sana kita langsung sambung ke Jatim Park 2. Wahana di sini biasa saja. Tapi ada satu kejadian menarik saat kita masuk Rumah Pipa.

Awalnya Rumah Pipa hanyalah rumah kaca biasa. Keluar dari sana ada semacam taman kecil yang namanya Rumah Semut. Saya bingung kenapa tanahnya basah semua di sana. Apa mungkin tamannya habis disiram? Tidak lama kemudian air keluar dari pancuran menyirami seluruh taman dan juga mengarah ke saya. Sontak saya melangkah mundur dengan pancuran air di depan saya. Dua teman saya di depan sudah lari duluan. Saya diam saja menunggu air itu berhenti, tapi pancuran malah memutar ke arah saya. Larilah saya langsung kabur ke depan. Tidak sampai di situ. Kedua teman saya sudah keluar dan tepat pintu keluar saya melihat ada tombos besar dikelilingi lima tombol kecil. Di atasnya tertulis ‘Tekan Saya’. Dengan rasa ingin tahu yang dalam dan kepolosan saya, saya tekan tombol itu. Air keluar dari atas tepat ke wajah saya. Basah basah basah haha, saya tertipu.

Keluar dari Jatim Park 2, kita menuju Museum Satwa. Di hall utama, ada fosil dinosaurus yang megah. Museum ini cukup menarik. Berbagai pengetahuan tentang binatang ada di dalam dan sangat informatif.

IMG_4512IMG_4479

Selesai dari Jatim Park, perjalanan ke Bromo dimulai. Mendaki gunung lewati lembah ditemani jurang dan kabut. Perjalanan berlangsung sampai jam 11 malam. Karena saya yang duduk di depan; menjadi tugas sayalah untuk terus mengajak sopir ngobrol sedangkan yang lain asyik tidur di belakang. Saya bisa merasakan kantuk yang dalam. Saya melempar pertanyaan dan sambil sopir menjawab, saya menutup mata dan berusaha tidur sebentar sampai sopir selesai menjawab dan saya melempar pertanyaan lain. Ngantuk sekali. Besoknya kami harus bangun jam 3 pagi untuk menyaksikan matahari terbit dari view point. Tapi setibanya di homestay, mata saya melek. Padahal saya mandi duluan karena mau cepat tidur, tapi ujung-ujungnya saya malah bergadang tidak tidur sedikitpun sampai sopir mengetuk pintu jam dua pagi hari Rabu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s