I AM CREATIVE

EAST USA & CANADA (2014)

Akhirnya kerja keras dua hari tersalurkan sudah dengan ini. Berikut adalah rangkuman perjalanan ke Amrik dan Canada lebaran kemarin 27 Juli sampe 6 Agustus, kalau tidak salah? Tur kali ini pakai Panorama. Awalnya memang tidak terlalu tertarik karena bonyok memilih tur yang tidak ada ke Disneyland dan Universal Studio, secara saya belum pernah ke Disneyland haha. Tapi ya sudahlah dibawa enjoy saja.

Keluarga-keluarga yang ikut di sini pun rata-rata sudah berumur, hanya ada empat anak muda termasuk saya dan adik. Saya membayangkan betapa membosankannya tur ini haha. Ada beberapa ketidaksukaan saya dengan tur kali ini, mungkin karena tour leader-nya lurang menyenangkan.

Pertama, tentu saja anggota grup yang agak tidak nyambung karena umur tapi beberapa hari ke depan sudah mulai terbiasa dan akrab. Kedua, makanannya selalu chinese food sampai akhirnya saya komplain dan entah ngefek atau tidak akhirnya besoknya kami mulai makan makanan lokal sana dan beraneka ragam makanan lainnya.

Ketiga, tour leader suka sekali melepaskan kami begitu saja. Awal tur dia sudah melepas kami di New York (Rockefeller) dengan hanya bilang kanan ke Empire State, kiri ke Central Park. Bagi orang yang belum pernah pergi tentu saja bingung. Saya pilih ke Central Park karena kata si leader ini kalau kami ke sana, kami masih sempat ke Empire State. Maka berjalanlah saya membawa kedua orang tua menuju Central Park. Ternyata jauh, saudara-saudara dan sampai di sana kedua orang tua cuma minta balik karena waktu juga tidak mencukupi. Setelah kembali saya dan adik berusaha mencapai Empire State yang ternyata jauh. Alhasil kita cuma foto dari kejauhan.

Kemudian saaat di Washington, kami dilepas di White House. Jadwal kami hari ini ke Jefferson dan Lincoln Memorial. Tapi karena kejadian dilepas kemarin, saya ragu kalau kami harus mencari sendiri kedua Memorial tersebut. Saya tanyakanlah kemana jalan menuju kedua Memorial itu. Si leader bilang ke sana dan agak jauh. Ok, fixed, saya dan adik meluncur ke arah Washington Monument dan lanjut ke Memorial.

Dan ternyata jauhnya tak ketolongan. Coba aja google jalan dan White House ke Jefferson Memorial. Walau keliatan sudah dekat tapi kami masih harus berjalan campur lari mengelilingi semacam kolam kota yang luas (nonton opening Captain America 2 pas jogging). Jauh tak tertahankan. Saya tidak bisa membayangkan kalau harus balik dari sana? Bule-bule pada jogging dan bersepeda di sana. Adik saya saampe suruh saya sewa sepeda dari bule yang sedang istirahat. Katanya kasih saja berapa dollar terus kita bawa sepedanya, nanti dibalikkin. Gila!

Karena waktu yang mepet, saya line ke leader saya bilang tungguin kami karena kami sedang menuju Memorial. Balasan leader sungguh menyentuh hati nurani saya. Hah? Ngaoain ke sana? Kan nanti kita mau ke sana. Petir menggelegar dan badai es menghujam masuk menusuk sukma, raga dan  jiwa. What the! Saya minta dijemout di Memorial saja tapi ternyata kami masih mau pergi lunch dan ke tempat lain dulu. Well, well. Kembalilah kami setelah berbagai pengorbanan seperti lemak yang berkurang dan kacamata adik saya yang jatuh entah kemana. beginilah nasib perantauan yang tidak ada persiapan.

Setelah itu saya mencari tahu dulu seperti dimana Burger Shake Shack dan Broadway-broadway di New York. Sayangnya tidak sempat nonton Broadway karenaa Minggu malm kami sampai dan sudah tidak ada show. Besok Senin Lion King dan Aladdin yang mau saya tonton malah tidak ada show sama sekali. Mungkin ini takdir yang bilang saya harus kembali ke sana, amen!

Niagara Falls adalah tempat yang  paling ok selama tur ini. Apik kali, saudara-saudara. Pantas disebut keajaiban dunia. Saya melihatnya dari sisi Canada dan mendekatinya juga dengan cruise. Di Canada juga hanya ada banngunan-bangunan berbentuk klasik yang apik. Tapi yang paling sayasuka adalah Cathedral dimana Celine Dion married. Agung sekali dan membuat saya ingin menangis. Bukan cengeng, tapi saya merasakan Tuhan yang begitu besar dan agung melalui hadirat dalam gereja  itu. Ada video dan foto ya di dalam klip yang saya buat, bisa dilihat sendiri.

Kemudian Boston (Harvard dan MIT) juga menarik. Saya akhirnya mendapat topi berinsial H di Harvard haha. Kemudian Woodsbury, surganya shoppers dimana hampir sehariann saya terpisah dari keluarga saya. Belanja sendiri, lunch sushi sendiri di tengah-tengah jalan. Sungguh menyedihkan.

So far East USA tidak terlalu menarik karena lebih ke tempat-tempat gratis dan sejarah-sejarah. Time Square yang paling mending karena selalu ramai dan banyak tempat hiburan di sana. Mungkin mereka benar yang bilang West USA lebih bagus. Mudah-mudahan tahun depan bisa ke sana, amen!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s