I AM RIDICULOUS

CHINESE NEW YEAR EVE 2015

Tomorrow is Chinese New Year, Gong Xi Fa Cai-lah!

Waktu berlalu dengan cepat. Kembali kita merayakan Imlek dan kali ini sudah banyak yang berubah. Semua semakin tua haha! Kembali bonyok disibukkan dengan persiapan masakan dan camilan-camilan untuk besok dimana saudara-saudara akan kumpul di rumah seperti beberapa tahun sebelumnya.

Sebagai atasan yang baik dan ganteng, saya membelikan anak-anak di tempat kerja pizza berhubung saya belum bisa memberikan angpao karena masih high quality jomblo. Terkadang memberi dengan kasih begitu menyenangkan. Kita bisa memberi tanpa kasih, tapi kita tidak bisa mengasihi tanpa memberi. Benar juga sih pepatah atau kata-kata indah ini.

Berkat pelajaran yang saya terima di Persekutuan Muda Dewasa semalam, saya memutuskan untuk mulai di tahun baru ini saya berkomitmen untuk mengubah pola pikir saya yang kadang suka egois. Saya mau belajar untuk memikirkan orang lain terlebih dahulu. Membentuk karakter ini memang susah susah gampang tergantung pada kepribadian setiap orang. Tapi jika kita mulai membentuk kebiasaan-kebiasaan baik kita mulai dari yang sekecil apapun, itu akan membuahkan karakter yang dewasa.

Sayangnya karaoke di rumah tiba-tiba tidak bisa. Berhubung saya yang terakhir pakai, saya merasa bersalah. Saya sudah mencoba menanyakannya pada saudara saya tapi tetap tidak bisa. Mudah-mudahan mujizat boleh terjadi besok. Walaupun tidak bisa, papa masih ada DVD-DVD karaoke ala jadul yang tentunya masih bisa dipakai.

Oh ya, satu hal lagi. Entah bagaimana kalau kita perhatikan setiap sebelum Imlek pasti selalu terjadi hujan yang sampai menyebabkan banjir. Begitu juga tahun ini dimana saya sempat terjebak macet sampai lima jam dalam perjalanan pulang. Tapi saat Imlek, paling hanya gerimis saja. Kita lihat saja bagaimana besok. Kalau kata orang, ini namanya kita sedang dibersihkan dari yang jelek-jelek sehingga di tahun yang baru ini semuanya akan dimulai dengan yang baik. Sedikit mistis memang, tapi mari kita bersama-sama berpikir positif menyambut tahun baru ini. By the way, lagi hujan gede nih, nah loh?! Haha!

Resolusi di tahun baru? Kuliah perfilman di Amerika! Haha! Amen!

Be blessed!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s