I AM CREATIVE

MY CREATIVIRGINITY

Time passes by so fast. Tidak ada yang menyangka (bahkan diri saya sendiri) kalau saya akan menjadi seperti sekarang. Hobi saya dalam membuat video dimulai dari saat papa saya kembali dari London dengan membawa sebuah Handycam. Dia membeli Handycam ini dari sana untuk merekam tempat-tempat dan pekerjaan dia di sana.

image

Bisa pakai Handycam ini saja sudah beruntung buat saya karena papa yang selalu menjaga barangnya dengan baik, aplalagi barang mahal. Saya resmi menggunakan Handycam ini untuk dokumentari ulang tahun teman saya yang bernama Sugi. Kami BBQ di rumah. sayang videonya sudah tidak ada. Saya sedang meminta Sugi untuk mencarikannya.

image

image

Dari bakar-bakar sampai makan, saya mendokumentasikannya. Kemudian ada juga video yang mengagetkan dari komputer koko saya yang saya perlihatkan untuk mengerjai teman-teman saya. Saya merekam aksi kaget mereka, terutama Dian yang sampai melonjak-lonjak membal-membal ke kasur akibat porsi struktur tubuhnya yang lebar. Itu kali pertama juga hampir sepuluh teman saya berada di kamar koko saya yang kecil untuk menonton video-video aneh dan lucu di komputernya (koko saya tidak tahu kalau kamarnya diinvasi sampai sekarang, sepertinya).

Sekarang Handycam ini diwariskan ke saya. Handycam yang masih menggunakan Mini DV ini sudah sangat ketinggalan jaman. Dulu menghubungkan kabel kuning, putih, dan merah ke TV sehingga bisa melihat video yang direkam saja sudah terasa luar biasa. Dari sana minat dan hobi saya yang berhubungan dengan kreatifitas pun dimulai. Ditambah pelayanan di gereja dan juga ilmu dari sekolah media CBN, kreatifitas saya makin diasah.

Lebih dari sepuluh tahun setelah itu, saya sudah membuat banyak sketsa, skrip, drama, film, dan musikal. Dengan tulisan ini, saya mau memotivasi diri sendiri untuk mau lebih tekun lagi berkubang dalam panggilan ini. Entah bagaimana ke depannya saya akan jadi apa, tapi saya berkomitmen mulai sekarang untuk tidak menyia-nyiakan bakat saya di bidang ini.

Saya baru saja membeli Camera Canon 6D dan gereja juga sudah membeli dua Handycam Sony NX3 beserta peralatannya yang saya ajukan. Multimedia akan semakin naik di gereja saya dan tanggung jawab saya akan semakin besar. Visi saya akan membesar. Misi saya akan terlaksana.

Siapa yang tahu tulisan-tulisan dan film-film yang menyentuh banyak hidup orang adalah mahakarya Hanson Tjung?! Siapa yang tahu nanti Oscar akan diraih oleh Hanson Tjung?! Siapa yang tahu nanti Broadway paling terkenal di dunia akan diproduseri oleh Hanson Tjung?! Siapa yang tahu Serial paling hits akan didalangi Hanson Tjung?! Siapa yang tahu kalau Hanson Tjung akan tetap dikenal dengan karya-karyanya di seluruh dunia walaupun orangnya sudah tidak ada di dunia lagi?! Amen!

I want to write and create! For God is creative, so do I!

Be blessed!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s