I AM CREATIVE

SOUTH AFRICA 2013

Vacation to South Africa bisa dikatakan cukup berbeda. Mulai dari pemandangan laut yang ternyata adalah samudera sampai ke pengamen jalanan dan Safari yang benar-benar liar, semuanya menjadi pengalaman yang luar biasa. Beruntung sekali saya sempat ke sini karena setahun kemudian, Afrika menjadi negara yang cukup rentan karena adanya virus ebola. Cape Town adalah kota yang paling saya suka karena suasana yang tenang dan aman. Banyak orang kulit putih tinggal di sana. Pemandangan di sana juga langsung menuju samudera. Dibandingkan dengan Johannesburg yang penuh dengan gelandangan dan kriminalitas.

Kemudian ada Ostrich Ranch yang cukup menyenangkan karena di sana ada telor burung onta dimana saat diinjak tidak akan pecah (bahkan saat mama saya yang waktu itu masih bisa dikatakan cukup berat menginjaknya tetap tidak pecah, wow). Di sana juga dihidangkan daging burung onta yang ternyata rasanya nikmat nyos! Dan yang paling tidak saya lupakan adalah pengalaman mengendarai burung onta. Saya masih ingat saat ditanya siapa yang mau mengendarai dan hanya ada empat tempat saja. Bersama dengan tiga bapak-bapak yang lain, saya langsung mengangkat tangan berhubung berat badan saya tidak melebih batas berat untuk menunggangi burung onta. Burung onta cukup tinggi dan saya hanya memegang tulang-tulang pada kedua sayapnya supaya tidak jatuh dengan tubuh dicondongkan sedikit ke belakang. Yeah!

Terakhir saya menginap di hotel Palace. Kalau pernah menonton film Blended yang dibintangi Adam Sandler dan Drew Barrymore, di sinilah saya menginap. Tidak serame yang di film, memang, tapi hotel ini merupakan hotel yang sangat besar dengan bangungan megah seperti istana. Semua serba lengkap mulai dari kolam renang besar, pantai buatan, casino, labirin, bioskop, dan banyak hiburan-hiburan lainnya. Di tur kali ini juga anggotanya begitu solid dibandingkan tur lain yang pernah saya ikuti. Orang-orangnya asyik mulai dari yang tua sampai ke anak muda yang kebetulan dari dua keluarga lain dan koko adik perempuan sama seperti saya dan adik perempuan saya.

Video ini baru sempat saya buat sekarang walaupun sudah lewat dua tahun. I show you South Africa!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s