I AM RIDICULOUS

Ada Apa dengan Jogja?

 

Yang kamu lakukan itu jahat! Cus lagi nganggur pengen muntahin holiday yang uda basi kemarin dengan teman-teman Laskar Pelangi yang tidak basi waktu ke Jogja (mau cek Laskar Pelangi di Belitung di sini aja).

Intinya melelahkan karena job sebagai fotografer profesional yang seng ada lawan nan tampan dan menawan. Ambil foto orang loncat 1 atau 2 take, tapi saat sendiri difoto mesti loncat sampai berpuluh-puluh kali dan saat sudah dapat yang bagus ternyata buram. Sakitnya tuh di pantat. Mungkin itu sebabnya saya ngorok terus di mobil haha.

Sejauh otak pintar saya bisa mengingat, kita pergi ke Kalibiru dan antri sekitar 3 jam. Habis itu ke Gumuk Pasir dimana saya bermandikan pasir yang menempel karena keringat. Kaki sempet sengkleng juga pas guling-gulingan ala film action alias jatuh (tips dari saya kalau jatuh, biarkan pantat yang jatuh duluan—jauh lebih nyaman). Kemudian lanjut ke Parangtritis dimana saya baru mengetahui siapa itu Nyi Roro Kidul dua hari setelahnya.

Hari kedua pergi ke Goa Jomblang dan hampir tidak dapat nomor antrian sehingga menyebabkan ibu presiden kami (yang mengurus semuanya tapi ga sampe nina bobo-in anak orang ya) mewek. Tapi memang sudah jalannya, bisa masuk dan menikmati cahaya dari matahari (bukan surga tapi magnificent abis) yang turun dari satu lubang goa (nonton videonya kalau penasaran). Pantai Timang adalah tempat selanjutnya dan saya mulai masuk angin di situ. Mabok terus pas di mobil. Malamnya saya ingat kita makan di pinggiran Malioboro (tentunya makan ayam). Kemudian ngamil es krim di McD terdekat.

Hari terakhir lanjut ke Taman Sari dimana saya mendapat pencerahan soal Nyi Roro Kidul yang ternyata bukan manusia pada awalnya. Kirain dia manusia yang sakti begitu. Dan ternyata dia suka warna hijau loh! Dan saya suka merah (tidak ada hubungan, cuma kasih tahu saja siapa tahu mau kasih kado warna merah buat saya). Kemudian berakhir di Keraton Ratu Boko yang sumpah deh kaga keliatan candinya. Makanya saya suka bertanya pada yang lain, “Mana candinya?” Katanya sih itu candi, tapi cuma ada batu-batu doang dan rumornya lokasi ini dipakai untuk syuting AADC 2. Masa sih?

Cukup sekian dan cus jangan lupa setelah nonton ini video yang saya edit dengan mencucurkan air minum ke dalam mulut saya—like, share, comment, dan subscribe Tjung Productions! Yeah!

Be blessed!

Advertisements

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s