Cinta Produk Lokal


Warga Ukraina mungkin bisa dicontoh karena kecintaannya terhadap produk lokal. Orang-orang di negara pecahan Uni Soviet ini, pada awalnya, tidak menyadari pentingnya mengonsumsi produk dalam negeri. Tapi ada yang menginspirasi mereka untuk berubah. Titik balik ini terjadi pada National Flag Day yang jatuh sehari sebelum ulang tahun saya, 23 Agustus. Saat itu, ibu negara Maryna Poroshenko, istri dari presiden Petro Poroshenko, mengenakan gaun lokal bermerek Must Have dalam upacara yang disiarkan luas di media.

114f60b17bdb665f6024199db8b7c5ee.jpg

Esoknya, toko Must Have yang letaknya cukup jauh dari pusat kota langsung dipenuhi antrian para wanita yang ingin membayar 60 dollar AS (sekitar Rp. 825,000,-) untuk gaun yang sama dengan yang dipakai ibu negara. Berkat langkah dari ibu Poroshenko, semakin banyak warga Ukraina yang membeli produk dalam negeri seiring meningkatnya patriotisme ekonomi.

Bagi Anna Kovalenko, salah satu pendiri Must Have, negara mereka sudah berkembang dengan pesan ketika ditanyakan tentang kehormatan dan harga diri. Penting bagi mereka saat ini untuk memprioritaskan produk Ukraina dalam pasar domestik. Dalam beberapa bulan terakhir, permintaan terhadap produk Must Have meningkat dua kali lipat dari 2.000 menjadi 4.000. Ruang pamer mereka tidak pernah kosong dan tidak ada lagi yang meremehkan produk dalam negeri.

Membeli produk-produk karya bangsa sendiri adalah salah satu cara berpartisipasi supaya negara kita dapat berdikari. Kita hanya perlu mengubah kebiasaan dan mulai mencari barang-barang atau makanan yang merupakan produk asli. negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s