Ketika Kata-kata Menusuk Orang Gemuk


Saya mau pengakuan dosa. Saya adalah salah satu dari sekianbanyak orang yang mungkin suka menggoda atau meledek mereka yang kelebihan berat badan. Perbedaan di Indo dan di negara barat sangat jelas. Orang barat sangat tidak mentolerir saat mereka membawa-bawa berat badan. Tapi di Indo tampaknya itu hanya sebagai bahan candaan. Bahkan orang yang kelebihan berat badan pun malah suka meledek dirinya sendiri.

Tapi saat berbincang-bincang dengan anggota Diet Keseimbangan yang sedang berjuang menurunkan berat badan sehingga mendapat berat badan ideal, saya mulai menyadari bahwa mereka sebenarnya merasa sangat minder dan tidak percaya diri dengan berat badan mereka. C Suhana mengatakan bahwa mereka sudah tidak nyaman dengan berat badan mereka dan ditambah dengan ledekan dari orang lain, maka itu akan membuat semua mereka semakin down.

Seringkali julukan-julukan kita berikan bagi mereka. Gajah bengkak, kulkas dua pintu, gendut, gembrot, buntet, kingkong, dan masih banyak panggilan kreatif lainnya lagi. Salah satu perkataan yang seharusnya menusuk kita semua datang dari Herlina saat dia mengatakan bahwa mereka juga punya perasaan, tidak mau dikata-kataiin seperti itu.

Mari sama-sama menjaga perkataan kita. Bukan hanya bagi mereka yang kelebihan berat badan, tapi bagi semua orang supaya mereka yang mendengarnya boleh mendapatkan kasih karunia dan berbahagia.

Yuk nonton video hasil karya Tjung Productions ini. Bagaimana rasanya menjadi orang gemuk? Apa tidak enaknya? Suka di-bully? Bagaimana mereponi bullying itu?



Ingat untuk like, share, comment, dan subscribe ya.

Be blessed!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s