I AM SMART

Membaca Bersama Menteri Susi Pudjiastuti & Dr. H. Wiranto, S.H (IIBF 2017)

Sabtu kemarin, 9 September 2017, saya mendapat proyek untuk Tjung Productions dari Aspirasi untuk membuat highlight dari acara mereka Festival Kita Indonesia. Di acara ini ada tamu istimewa yaitu Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia) dan Dr. H. Wiranto, S.H (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia). Bisa bayangkan betapa ramainya media yang berebutan mengambil foto mereka? Saya yang mengambil video mereka saja sudah pusing dengan mereka tapi untungnya saya mendapat shot yang bagus.

 

 

Acara Festival Kita Indonesia diadakan di JCC, Senayan yang saat itu sedang mengadakan IIBF 2017 (Indonesia International Book Affair 2017) pada tanggal 6-10 September 2017. Banyak penerbit-penerbit buku mulai dari Gramedia, Elex Media Komputindo, Growing Publishing, dan masih banyak lagi membuka standy di sana dan menjual buku-buku mereka. Di sana ada juga kumpulan stand kecil dimana kita bisa berkonsultasi jika kita ingin menerbitkan buku kita.

 

 

Buku adalah jendela dunia dan dari buku kita bisa belajar sangat banyak. Susi Pudjiastuti menyampaikan bahwa dirinya sangat gemar membaca. Dia memang salah satu dari orang yang tidak sekolah tinggi dan bisa berhasil sekarang. Namun itu tidak terlepas dari keinginannya yang selalu mau belajar. Bukan berarti sekolah tidak penting, tapi sekolah mendorong kita untuk menjadi orang yang suka belajar dan membaca. Susi memberikan masukan bagi setiap masyarakat untuk mulai membaca dan membuka wawasan karena dengan begitu Indonesia akan lebih maju dan kehidupan kita semua akan menjadi lebih baik. Membaca adalah salah satu alternatif untuk menambah wawasan dan pendidikan seseorang.



Demikian juga dengan Wiranto. Beliau menegaskan bahwa saat kita gemar membaca dan menulis, itu akan mencerdaskan kehidupan bangsa. Beliau menegaskan bahwa pahlawan itu bukan hanya pada saat jaman penjajahan, tapi pahlawan adalah mereka yang mengambil bagian dalam persaingan global untuk membuat negara menjadi maju.

 

 

Kita semua bisa menjadi pahlawan pada saat kita mau benar-benar ikut terlibat untuk bersama-sama meningkatkan kebudayaan bangsa dengan cara mencerdaskan bangsa dalam membaca dan berkarya untuk bangsa.



Saya pribadi terinspirasi untuk semakin giat menulis dan menghasilkan karya-karya baru untuk memberitakan kabar baik bagi banyak orang sehingga bisa menjadi inspirasi untuk yang lain. Saat ini mungkin saya baru menulis sebuah buku “Ayahku Pahlawanku”. Namun melalui blog dan video-video saya di YouTube Channel Tjung Productions dan Hanson Tjung, saya akan terus berkarya dan menjadi pahlawan bagi Indonesia.

Be blessed!

Advertisements

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s