I AM SMART

Pengalaman Menginap di Prime Park Hotel Bandung

Saya mau sedikit share tentang pengalaman saya syuting dan menginap di Prime Park Hotel yang berada di Bandung. Sebelumnya saya sudah syuting 2 hari hampir full day di Park Hotel Jakarta. Saya bertemu dengan orang-orang baru dan mengenal behind the scene dari hospitality service. Ternyata di balik sebuah pelayanan yang profesional dan excellence, ada suatu manajemen dan sistem yang teratur dan nilai-nilai perusahaan yang dijunjung tinggi oleh setiap karyawan di sana.

Singkat saja saya dan kedua teman saya, Ruby Herman dan Laura Lazarus, bekerja sama dengan Park Hotel untuk membuat 4 video yang pastinya akan bisa kalian nikmati di YouTube Channel VCA Production dan PP Hosiptality. Keempat video ini adalah video tentang nilai-nilai perusahaan (PPBID), sketsa, dan dua video travel vlog. Di sana kami juga ditemani Liliana, mami (mama Laura), dan kedua karyawan Laura.

Hari Jumat kemarin saya berangkat dari Jakarta menuju Bandung dan setibanya di sana sudah harus langsung melakukan syuting. Syuting pertama saya langsung dibawa ke bagian belakang hotel alias lantai khusus para staf. Kemudian dilanjutkan dengan syuting di sekitar hotel (lobi dan lounge).

Jika mau diceritakan detil dari syuting mungkin biasa saja, tapi yang luar biasa adalah bagaimana saya dan tim bertemu dengan para staf yang berada di baris depan hotel. Mereka adalah staf yang berada di bagian dalam pintu atau concierge, Front Office, Housekeeping, dan para manajer serta General Manager. Semuanya ramah dan sangat welcome untuk saya dan tim. Tidak jarang kami mengobrol dan bercanda.

Kemudian yang paling menarik adalah saat dimana saya dan tim harus mengenakan seragam staf. Saya mengenakan seragam concierge dan sempat berlagak seperti seorang concierge yang menyapa tamu seperti yang dipraktekkan oleh concierge yang sesungguhnya. Seorang tamu yang mungkin mengira saya staf benaran malah menanyakan saya dimana sebuah acara diadakan dan saya yang tidak tahu segera bertanya ke orang yang lebih memiliki wewenang. Tidak berapa lama kemudian orang itu kembali dan menanyakan tempat untuk sholat. Saya kembali melemparkannya ke yang berwenang.

Prime Park Hotel Bandung 19

Saya dan tim VCA juga turut menikmati semua fasilitas hotel. Mulai dari mini gym, rooftop pool, karaoke, lunch Norwegian Salmon (recommended dengan harga 130,000 IDR saja), serta massage. Fasilitas di sini sangat lengkap. Bahkan di hari Minggu ada cooking class yang seharusnya untuk anak-anak tapi kita ikuti juga. Di sana kita belaja rmembuat Hawaiian Pizza. Saya juga sempat melihat ruang-ruang meeting serta Ballroom yang bisa untuk 800 orang. Kamarnya bersih dan semua peralatan berfungsi dengan baik. Semua kelebihan itu ditambah dengan service yang excellence membuat hotel bintang 4 ini menjadi tempat yang pasti akan saya rekomendasikan untuk setiap kenalan yang mungkin mau berlibur di kota Bandung.

Untuk tempat wisata, dari hotel kita bisa pergi ke Saung Angklung Udjo dimana nasionalisme kita akan naik saat menyaksikan pertunjukan angklung yang menunjukkan keberagaman budaya Indonesia yang indah apabila disatukan (saya akan bahas ini di artikel tersendiri).



Ada juga Gedung Sate yang menurut http://anekatempatwisata.com/wisata-bandung-gedung-sate adalah gedung yang dibangun pada tahun 1920 dan sampai sekarang masih berdiri kokoh dan berfungsi sebagai pusat pemerintahan kota bandung. Gedung yang disebut-sebut sebagai ‘Gedung Putih-nya Bandung’ ini sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling banyak dijadikan tempat berfoto-foto. Hal ini dikarenakan arsitektur yang sangat indah dan megah serta unsur sejarah dan budaya yang dimilikinya.

Tidak ketinggalan juga Bukti Moko dimana kita bisa berfoto-foto di hutan pinus sambil menyaksikan pemandangan bintang-bintang dan kota Bandung dari puncak tertinggi di kota Bandung. Udaranya dingin dan menyegarkan.

Untuk shopping atau tempat hangout kita bisa langsung ke jalan Riau yang juga hanya sekitar 15 menit dari hotel. Saya dan tim sempat makan malam di Kopi Anjis. Saya suka cireng, avocado keplok, dan nasi ayam bertelornya. Untuk shopping ada Heritage dan Cascade serta banyak Factory Outlet.

Jadi itulah review dari saya untuk Prime Park Hotel Bandung. Oh ya! Jika kita menginap di sini, kita harus foto di taman depan hotel ini karena ada spot foto yang bagus dengan bangku taman dan sepeda ala jaman dulu. Terima kasih untuk Prime Park atas kepercayaannya memilih saya dan VCA sebagai media promosi kalian. Secara pribadi terima kasih untuk ibu Ari, Eta, Diansyah, Fine, Aleen, dan para staf di sana dan juga di Jakarta yang sudah menerima kami dengan baik.


PRIME PARK Hotel Bandung
– Alamat : Jl. P.H.H Mustofa No. 47/57 | Bandung, Jawa Barat 40124.
– Telepon : (+62) 22.8777.2000.
– WhatsApp : (+62) 821.1977.7700.
– Instagram : http://www.instagram.com/primeparkhotelbandung.
– Website : http://www.primepark.co.id & http://www.pphospitality.co.id.

Be blessed!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s