I AM RIDICULOUS

Berenang Bersama Ubur-ubur di Kakaban, AMAN!

Cus melanjutkan perjalanan ke Derawan yang lalu, hari kedua dimulai dengan berangkat menuju Goa Halo Tabung atau yang dulunya lebih dikenal dengan Danau Haji Mangku. Di sini kita bisa melompat dari ketinggian lebih dari 5 meter. tentu saja saya melompat!

Yang perlu diperhatikan di sini adalah ranjau-ranjau di bawah air atau lebih tepatnya karang.Pinggiran-pinggiran tebing serta pijakan-pijakan kakinya rada rawan membuat luka. Tidak sedikit yang mengalami cedera di sini. Guide-nya memberitahu kami untuk berhato-hati selesai kami mengalami luka, his bad or our bad?

Setelah nyemplung, kita bisa menyelam juga di bawah goa yang cukup mengerikan awalnya. Saya mencoba sekali dan hampir kehabisan nafas karena susahnya turun ke bawah. Tapi ada rasa puas setelah berhasil nyelam dan berenang beberapa meter di bawah goa sampai akhirnya nongol ke permukaan air.

Dari sana kami pergi ke Maratua Paradise Resort yang bisa menjadi spot foto yang lumayan, apalagi kalau membawa drone. Tidak banyak yang bisa dilakukan di sini selain menikmati pemandangan laut.

Dari Maratua Paradise Resort, kita ke Kehe Daing yang juga bisa tempat foto-foto yang seru dan di sini kami menemukan teripang atau lebih dikenal dengan haisom. Ada jalan keluar dari dalam goa yang arusnya cukup deras dan menantang sampai harus jongkok-jongkok menahan keseimbangan. Pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

Lanjut ke pulau Kakaban dimana kita bisa berenang bersama ubur-ubur yang tidak menyengat. Dengar-dengar tempat ini adalah salah satu dari beberapa tempat dimana kita bisa bertemu dengan ubur-ubur yang tidak menyengat. Ini merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan, bisa menyaksikan setiap lekuk tubuh dari ubur-ubur.

Di Kakaban kami juga bisa melompat dari dermaga dan dilanjutkan dengan snorkeling dimana kami bisa menikmati pemandangan bawah laut yang indah. Langsung saja lihat video di bawah ini untuk melihat petualangan hari pertama dan kedua kami cus!



Oh ya malamnya kita nyobain lobster bakar yang mesti dicoba. Malam-malam kalau kelaparan juga ada banyak warung dan tempat makan tapi sayangnya jam 10 ke atas sudah pada tutup. Ada nasi goreng, ayam goreng, kelapa muda, dan indomie yeah!

Next lanjut ke pengalaman bertemu dengan Whale Shark dan Labuan Cermin yang lagi happening ya cus!

Be blessed!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s