Traveller

Hanya di Labuan Cermin Ada Air Asin di Bawah & Air Tawar di Atas

Setelah berenang bersama ubur-ubur, penyu, dan hiu paus; tibalah kami di Tali Sayan. Dari Tali Sayan dibutuhkan kurang lebih 4 jam untuk tiba di bandara. Jadi sekalian pulang. Kami bersih-bersih sesaat sebelum melanjutkan perjalanan ke Labuan Cermin, tempat yang happening saat mengunjungi Derawan.

Perjalanan sekitar 2 jam ke sana dan harus naik kapal kecil untuk masuk ke lebih dalam lagi. Di Labuan Cermin itu benar-benar privat dan saat itu sangat sepi. Cuma da rombongan kami dan disusul 1 rombongan yang sedikit orangnya. Saya berhasil foto seperti banyak orang foto. Jujur mengambil spot ini tidaklah mudah. Untungnya pengemudi kapalnya sudah tahu bagaimana cara dan angle seperti apa dari kapal yang mesti diatur.

Agak susah dan lama karena mesti mendorong dan menarik kapal. Untuk dua pengemudi kapal kami sangat baik. Bahkan salah satu dari mereka menunjukkan bagaimana cara fotonya. Kita harus menaiki dahan yang menjulur keluar dari salah satu pinggiran dan naik ke atas untuk ke tempat yang lebih tinggi. Voila, dapatlah fotonya!

Labuan Cermin 41

Setelah itu kami berenang dan bermain di sana. Airnya tawar di atas dan asin di bawah jadi tidak membuat mata sakit. Kalau kita menyelam ke bawah, kita bisa merasakan asin dari airnya. Airnya super jernih dan dingin. Mungkin karena sempat hujan. Kalau tidak hujan dan ada matahari pasti lebih aduhai ini airnya.

Selesai dari sana kami menuju Teluk Sulaiman. Tidak ada yang istimewa di sini. Beberapa dari kami pergi memancing. Saya dan yang lain berfoto ria. Kami dapat beberapa foto bagus dengan kapal besar. Walaupun tidak banyak yang bisa dilakukan di sini, tapi asal kita tahu angle foto yang ciamik maka ada banyak hal yang bisa dilakukan haha.

Keesokan harinya sebelum ke bandara kami mampir ke Biatan Bapinang, Wisata Air Panas. Air panasnya nikmat banget. Setelah itu kami ke bandara dan berakhirlah liburan kami yang meninggalkan luka-luka bekas karang di kaki dan luka bakar akibat sun burn yang beda banget sama di pantai lain (mungkin karena dekat khatulistiwa?) Tapi semua worth it. Bisa dikatakn Derawan trip ini adalah sesuatu yang berbeda.

Kami tidak terlalu banyak bermain di pantai tapi kami banyak snorkeling dan yang paling asyik adalah pengalaman melepas bayi penyu serta berenang bersama ubur-ubur, penyu, dan whale shark. Ditambah lagi Labuan Cermin yang menyegarkan. You have to come karena Derawan adalah salah satu dari 9 tempat pariwisata yang sedang digencarkan pemerintah.

Dan inilah video persembahan Tjung Productions yang lagi ng-tren banget! Like dan subscribe ya!



Be blessed!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s