I AM BLESSED

Reflection in December

Lots of happened in this past few years and I never imagined how I could get to this place. I was once just a anak laki-laki kurus nan tampan yang tidak mengerti tentang kejamnya dunia ini. Namu seiring bertambahnya umur, teman-teman dan orang-orang baru datang serta pergi meninggalkan pengalaman dan pelajaran yang membuat saya bertumbuh.

You have to keep moving to grow.

Benar adanya. Jangan pernah berhenti bergerak. Kita akan menjadi stagnan saat tidak bergerak. Kita perlu bertumbuh, terutama dalam karakter. Apakah kita semakin mengasihi? Apakah kita semakin murah hati? Apakah kita semakin sabar? Apakah kita semakin lemah lembut?

Let us evaluate our lives. December used to be the moment where we see how our lives have been.

Anyway, Desember itu juga bulan Natal. So many people trade gifts and enjoy the long holiday.

What matters is not what’s under the tree, but the people around it.

One thing I learn most in this year is that character is about relationship. Semakin karakter kita dewasa, semakin hubungan kita baik dengan yang lain. Mau lihat kedewasaan seseorang? Lihatlah dari cara mereka memperlakukan orang lain.

Thanks God, ada banyak hubungan yang Tuhan percayakan pada saya. Mulai dari teman-teman di komunitas gereja, pelayanan media, teman-teman travel, teman-teman YouTuber, dan yang sudah mulai renggang adalah teman-teman sekolah.

Dalam hubungan harus ada usaha dan waktu yang diberikan. Saat kita berusaha memberikan waktu untuk berkumpul sesaat, kita sedang memberitahu mereka bahwa mereka berarti bagi kita. Namun nyatanya memang ada teman-teman yang terlalu sibuk dan tidak mau mengajak atau bahkan sampai bosan mengajak karena sering ditolak.

Pada akhirnya mungkin kita bisa berhasil mendapat harta dan kesuksesan. Tapi pada saat kita sampai pada titik itu, akankan ada orang-orang yang bisa kita bagi kebahagiaan bersama. Atau pada saat kita sedang bermasalah, akankah ada orang yang ikut berduka bersama kita untuk membagi penderitaan kita?

Mulai dari sekarang berinvestalilah sebanyak mungkin dalam kehidupan orang lain. Satu-satunya cara untuk memiliki hubungan yang baik adalah dengan memberikan terlebih dahulu hubungan yang baik itu. Berinisatiflah.

Merry Christmas! Be blessed!

Advertisements

Categories: I AM BLESSED

Tagged as: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s