Believer

Suka Menertawakan Dosa di Media? Pikir 2 Kali

Sin is not funny at all. It put Jesus on the cross.

Saya mendengarkan quote tersebut di Podcast Rick Warren dan itu sangat menyentak saya. Terladang kita melihat sesuatu yang tudak benar sebagai sesuatu yang lucu, terutama pada layar tv. Berapa kali saya menonton film seri atau bioskop yang memperlihatkan adegan sex bebas yang membuat perut geli. Atau banyak sekali adegan-adegan ketidakbenaran yang menurut saya adalah sesuatu yang biasa, tidak akan mempengaruhi saya.

clip-art-television-101856

Kita suka merasa bahwa sesuatu yang tidak benar itu tidak akan mempengaruhi kita. Tapi justru di situlah masalahnya. Kita merasa nyaman dan tidak terganggu pada saat ketidakbenaran diperlihatkan. Itu salah, sangat salah. Kita harus merasa tidak nyaman saat dosa dipertontonkan sebagai sesuatu yang biasa atau bahkan menyenangkan. Kita harus merasa terbeban dan terganggu dengan itu.

Dosa itu tidak lucu, teman-teman. Dosa membawa Yesus mati di kayu salib. Dosa itu konsekuensinya kematian. Jangan menganggap remeh dosa. Jangan mau dicuci otak oleh setan. Jaman sekarang setan berusaha membuat kita begitu nyaman dan berpikiran terbuka sampai tidak terganggu dengan dosa yang dipertontonkan sebagai sesuatu yang biasa.

Jangan sampai pikiran kita begitu terbuka sampai otak kita keluar dari kepala kita. Bijaksanalah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s