Creative

Wisata & Kuliner Medan Dalam 2 Hari

Yo yo, akhir Agustus kemarin 4 koko yang tak terpisahkan ini berkunjung ke Medan dan hanya dalam waktu yang singkat, mereka tidak akan menyia-nyiakan waktu di sana tanpa menjelajahi kota Medan tersebut. Apa saja sih yang bisa disantap dan dilakukan di Medan dalam 2 hari?


1. KULINER

Medan selalu terkenal dengan kulinernya. Banyak tempat makan yang saya rekomen di sini mulai dari Mie Thiong Sim, Tabano, BPK, Rujak Aceh LLF, dan Kwetiaw Apeng. Jika mau kuliner, sebaiknya tinggal di daerah Selat Panjang. Saya waktu itu menginap di Swisbell yang tepat berada di Selat Panjang.

Mau pagi sampai malam, kita bisa kuliner di sana. Ada bakso, siobak, berbagai macam mie, dan lainnya. Untuk ke Tabona (spesial kari), kita perlu jalan sekitar 15 menit sementara BPK letaknya agak jauh bisa makan waktu setengah jam menggunakan mobil. Nonton videonya untuk melihat nikmatnya saya dan koko-koko lain kulineran.


2. GEREJA ANNAI VELANGKANNI

Gereja Katolik ini adalah salah satu tempat wisata yang unik dan hanya ada satu di Indonesia. Kenapa? Karena gereja ini bernuansa India. Gereja ini dibangun oleh seseorang dengan keturunan India Tamil. Ada gambar Bunda Maria mengenakan pakaian ala-ala dewi. Kita juga bisa berdoa sambil menikmati suasana gereja yang khusyuk.

Gereja Annai Velangkanni 3


3. PENANGKARAN BUAYA

Yup, ada penangkaran buaya dan saya dipukau dengan adanya buaya berusia 45 tahun. Panjang dan besar sekali. Penjaga di sana mengatakan bahwa buaya berumur 45 tahun ini sudah tidak bisa banyak bergerak. Jika mau diberi makan, maka penjaga akan meletakkan mangsanya di dekat mulut si buaya. Ada juga buaya yang tidak berekor serta kumpulan anak buaya dan buaya-buaya berusia muda.

Dengan membayar 35,000 IDR, kita bisa melihat buaya memangsa bebek. Kita bisa melempar bebek ke air dimana puluhan (mungkin ratusan) buaya berada dan menyaksikan cepatnya buaya-buaya tersebut mengejar dan berebutan bebek.


4. OLEH-OLEH

Tidak lupa untuk keluarga tercinta di rumah, kita membelikan oleh-oleh. Di Medan yang terkenal ada bika ambon, Bolu Meranti, dan apalagi kalau bukan Ucok Durian. Jangan pernah mengaku ke Medan kalau belum mampir ke Ucok Durian. Saran saya kalau mau membeli Ucok Durian, datang pagian dan pesan dulu untuk dibawa sore (jika mau pulang sore) karena jam 12 siang, durian ini suka sudah habis.

Selain itu ada juga Rujak Aceh LLF yang merupakan paduan bengkuang, kolang kaling, timun, mangga, dengan kuah mangganya yang unik.


Untuk lebih detilnya, langsung saja cus nonton video koko-koko ini ya, enjoy!


Be blessed!

Advertisements

Categories: Creative

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s