Traveller

Venice di Jepang? 3 Tempat Wajib Saat ke Otaru, Hokkaido

Jarak dari Sapporo ke Otaru memang cukup jauh. Saya dan teman-teman sengaja menyewa mini van karena kami bersembilan dan jatuhnya memang lebih murah. Sopir yang bersama kami walaupun bahasa inggrisnya terbatas tapi sangat baik dan ramah. Jarak dari kota Sapporo ke Otaru memakan waktu kurang lebih 2 jam dengan mini van.

Ada 3 tempat yang saya highlight di Otaru. Di setiap tempat saya akan memberitahu hal-hal yang bisa dilakukan.


1. OTARU MUSIC BOX MUSEUM

Ini adalah toko kotak musik terbesar dimana barang-barang yang dijual sangat unik dan bervariasi. Mulai dari kotak musik berbentuk sushi, hello kitty, sampai ke alat musik langka yang jadul banget seperti gramophone dan piano klasik. Ada juga pajangan-pajangan dan lampu-lampu.

Ukurannya pun bervariasi dari yang kecil sampai yang besar pun ada. Bagi pesuka kotak musik ataupun yang mau membelikan souvenir, tempat ini adalah salah satu tempat yang kudu dikunjungi. Buat turis juga disediakan TAX FREE.


2. OTARU MAIN STREET

Jalan utama Otaru ini adalah pusatnya jajanan yang enak-enak.

Mulai dari soft rice cracker dengan banyak rasa (seaweed dan misonya enak dengan harga 200 yen), es krim varian rasa (melonnya the best seharga 600 yen), curly bread (300 yen), strawberry (2,980 yen isi 15 buah), takoyaki (500 yen), chicken karaage (500 yen), dan beef wagyu (800 yen) yang paling wow! Ada juga restoran-restoran sushi dan ramen di sini. Oh ya, di sini juga ada snail, king crab yang enak tapi harganya cukup mahal sekitar 2,000 yen hanya untuk satu kaki. Tapi rasanya sangat manis. Ngomong-ngomong Hokkaido crab itu memang salah satu makanan yang harus disantap saat berkunjung di mari. Ada juga King Crab yang sangat besar dan dagingnya sangat enak!

Dekat dengan Otaru Music Box Museum juga ada ubi manis rebus yang paling enak disantap saat musim dingin begini seharga 520 yen tergantung ukuran. Tapi harganya lumayan mahal. Di jalan utama ini juga bisa membeli camilan-camilan dan souvenir.


3. OTARU CANAL

Inilah Venice-nya Jepang. Walaupun tidak sebesar Venice aslinya, tapi tempat ini menjadi salah satu spot kudu didatangi. Ada sungai dengan jembatan disertai beberapa kapal kecil. Kita bisa berfoto di sepanjang jalan sana dan di jembatan, harus foto ya!

Otaru Canal sendiri sebenarnya adalah sebuah bendungan sepanjang panjang 1.140 meter yang terletak di sepanjang kota Hokkaido. Otaru Calan selesai dibuat pada tahun 1923 ketika Jepang mulai kebarat-baratan. Tempat ini dibangun untuk m endukung pengiriman melalui perahu ke Hokkaido yang pada saat itu mulai berkembang.

Di sepanjang jalan terdapat 63 lampu gas yang masih bisa menyala saat mulai malam. Tidak berapa jauh dari tempat ini ada sop kacang merah yang sangat manis tapi karena panas jadi sangat enak disantap.


Overall, Otaru ini memang letaknya cukup jauh dari kota. Tapi jika ke Hokkaido, sempatkanlah mampir ke tempat ini terutama Otaru Canal-nya.



Be blessed!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s