Traveller

Skiing & Hutan Pinus Salju di Niseko Village, Hokkaido

Hokkaido saat musim dingin adalah tempat terbaik untuk bermain ski. Banyak turis dan warga lokal yang ke sana hanya untuk menikmati olahraga satu ini. Walaupun kemarin tidak sempat bermain ski di sana, tapi saya pergi untuk melihat lokasi ski di Hokkaido, tepatnya di Niseko Village.

Tapi sebelum ke sana, rute yang sejalan adalah Showa Sinzan Bear Ranch dan Danau Toya.


SHOWA SINZAN BEAR RANCH

Di Bear Ranch kita bisa masuk dan melihat-lihat beruang Hokkaido mulai dari yang masih kecil sampai yang besar sedang bersantai dan menyantap cookies seharga 200 yen yang diberikan oleh pengunjung.

Biaya Masuk Showa Sinzan Bear Ranch

Dewasa : 850 yen.

Anak-anak : 500 yen.

Beruang ini bisa berdiri dengan kedua kakinya sambil menunggu makanan diberikan. Beberapa dari mereka tidur secara berkelompok sehingga terlihat sangat lucu. Kita juga bisa melihat secara dekat sambil memasukkan cookies ke dalam slot yang tersedia sehingga beruang akan datang mendekat untuk menyantapnya.


TOYA LAKE

Tidak jauh dari Showa Sinzan, saya melihat pemadangan yang begitu indah dari dalam bus. Pemadangan ini seperti di gambar background pemandangan. Gunung-gunung berdiri megah dengan warna putih kecoklatan karena tertutup salju dan di depan gunung-gunung tersebut terbentang danau Toya yang bewarna biru navy.

Bersantai di pinggiran danau Toya ini memiliki kenikmatan tersendiri ditemani dengan pemandangan gunung-gunung yang salah satunya adalah gunung berapi Usu. Karena berada di dekat gunung aktif Usu, suhu air di Danau Toya ini relatif hangat sehingga danau ini menjadi satu-satunya danau di Hokkaido yang tidak membeku pada musim dingin.


HILTON NISEKO VILLAGE

Ada beberapa tempat untuk bermain ski di Niseko Village. Salah satunya adalah Hilton Niseko Village dimana kita bisa menyewa peralatan ski dan bermain ski sepuasnya. Disediakan gondola untuk ke bagian lebih atas buat yang siap meluncur dan menikmati pemandangan dari puncak gunung hanya dalam waktu 7 menit.

Jika kita menaiki anak tangga yang tersedia, kita bisa menemukan toko-toko retail yang menjual perlengkapan ski serta aktivitas outdoor. Banyak juga souvenir-souvenir serta barang-barang buatan Jepang yang bisa kta temukan di sini.

Namun yang paling menarik perhatian saya adalah ebentuk bangunan toko-toko tersebut bukanlah seperti gedung-gedung tinggi atau oulet-outlet biasanya. Toko-tokonya berbentuk rumah-rumah tradisional Jepang. Tentunya menjadi spot foto yang menarik pula.

Di dekat lobi Hilton, kita bisa bermain-main di hutan pinus. Pemandangannya ciamik dibalut dengan hangatnya cahaya matahari yang sedang terbenam. Saya sempat menjatuhkan diri juga di tumpukan salju. Rasanya nikmat!



Be blessed!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s