Traveller

10 Atraksi Kudu Dicoba di Universal Studios Japan

Berikut adalah sepuluh atraksi di Universal Studios Japan yang saya nikmati dan saya rate mulai dari yang paling biasa sampai luarrr binasa!


10. WAND MAGIC SHOW

Ya ini adalah magical show yang sebenarnya biasa saja karena ceritanya kita hanya dibawa masuk bertemu dengan salah satu penyihir bule dan di sana dia meminta satu orang untuk memperkatan mantra dan terjadilah sihir seperti laci yang buka tutup dan tumbuhan yang mati kemudian dihidupkan kembali.

Yang seru di sini, orang yang diminta tolong untuk memperkatakan mantra akan diberikan tongkat sihir gratis yang kalau dibeli harganya bisa mencapai 1 jutaan. Buat pemilik tongkat bisa bermain juga di luar dengan orang-orang yang sudah standby untuk mengajarkan mantra supaya api menyala atau pintu terkunci terbuka dan lainnya. Ada juga show dari murid-murid Hogwarts di outdoor.


9. JAW

Seperti namanya, kita akan dibawa ke dalam perahu besar dan mengalami keseruan saat hiu besar menyerang. Ada nahkoda yang akan membantu kita melarikan diri serta menembaki hiu tersebut hingga mati dan hangus terbakar api.

Hiunya besar dan terlihat sangat real cuma karena nahkodanya berbahsa Jepang jadinya tidak ngerti juga dia teriakin apa.


8. BACKDROP

Roller coaster ini saya naikkin pada malam hari dan cuacanya sangat dingin. Serunya saat naik ini pada malam hari adalah saya bisa melihat pemandangan malam yang indah.

Sebenarnya roller coaster ini tidak menakutkan, hanya naik turun naik turun belok sedikit. Tapi uniknya adalah kita bisa memilih musik sebelum roller coaster ini bergerak. Ada musik pop, j-pop, rock, dan lainnya.

Jadi selama menaiki roller coaster, kita akan ditemani musik. Saya dengar ada 2 macam kereta juga. Yang pertama bergerak ke depan seperti yang saya naiki. Satunya lagi bergerak ke belakang dan sepertinya ini kebih mengerikan tapi pada saat saya naik tidak ada kereta bergerak ke belakang yang berfungsi. Saya naik yang warna biru dan sempat melihat yang warna merah di seberangnya tapi tidak ada yang naik. Mungkin sedang maintenance atau sudah tutup karena malam.


7. BACKDRAFT

Nah ini show yang agak berbeda karena biasa ya g saya nonton di Amerika dan Singapore adalah Hurricane. Ini adalah show special effect yang terinspirasi dari film Backdraft, film pemadam kebakaran jaman bahala yang happening.

Efeknya luar biasa mulai dari ledakan-ledakan sampai api yang menjulung tinggi ke atas. Yang keren adalah api yang menjalar di bagian bawah membentuk gelombang-gelombang api yang menakjubkan.


6. SPIDERMAN – THE RIDE

Ini adalah show 4D yang seru, seperti Transformers di Singapore. Kita mengikuti Spiderman yang berjuang melawan banyak sekali penjahat dengan duduk di kereta yang diombang-ambingkan sambil mengenakan kacamata 3D.

Tidak jarang kita dilempar ke atas gedung dan dijatuhkan seperti 90 derajat dari atas ke bawah. Tapi untung ada Spiderman yang menolong dengan jaringnya di bawah.


5. MINION MAYHEM

Mirip dengan Spiderman, hanya saja kita tidak menggunakan kacamata 3D. Gambarnya sangat jelas dan nyata. Kita seakan dibuat berubah menjadi Minion dan mengikuti tingkah laku para Minion serta ketiga anak angkat Gru.

Ceritanya bagus dan animasinya sangat mantap. Tidak jarang saya ketawa-ketawa menyaksikan tingkahnya para Minion. Oh ya jangan lupa bermain-main di tamannya. Ada Minion Cookie yang lucu dan enak rasa jeruk dan pisang. Ada popcorn pisang juga.


4. HARRY POTTER & THE FORBIDDEN JOURNEY

Ini dia salah satu permainan yang sudah saya tunggu-tunggu saat Membayangkan bermain ke universal studio Jepang. Di wahana satu ini kita akan dijadikan seperti muridnya Hogwarts di mana kita harus menaruh barang barang kita di dalam loker sebelum masuk ke dalam kelas. Kemudian kita akan berjalan melewati lorong sekolah Hogwarts di mana kita akan bertemu dengan Dumbledore dan juga topi seleksi.

Setelah itu kita akan duduk di bangku panas dan dibawa ke dalam dunianya Harry Potter. Kita menggunakan sapu terbang bersama Harry Potter dan kawan-kawannya. Akan ada penyerangan dari naga dan juga dari Dementor. Permainan ini berupa 3D dimana kota akan terbang ke sana kemari dengan kecepatan yang terlihat sangat dahsyat ditambah efek angin. Tapi kita juga akan dibawa ke dalam dunia nyata di mana kita akan bertatapan muka dengan figur naga dan juga Dementor.

Jangan lupa cobain Butterbeer di sini ya dan berfoto-foto.


3. JURASSIC PARK – THE RIDE

Jurassic Park adalah salah satu film favorit saya dan saya sangat senang bisa bermain di wahana satu ini. Kita akan menaiki perahu masuk ke dunia Jurassic Park. Yang paling saya suka adalah momen di mana pintu gerbang dengan tulisan Jurasik Park terbuka dan kita akan menemukan beberapa dinosaurus yang terlihat sangat nyata.

Ditengah perjalanan suasana akan semakin mencekam dan kita akan masuk ke dalam tempat yang agak gelap dimana kita akan bertemu dengan beberapa dinosaurus karnivor seperti Velociraptor dan dino yang bisa menyemburkan racun. Kemudian kita akan dibawa ke atas secara perlahan lahan dan pada saat tiba di tempat paling atas muncullahT-Rex meraung-raung di depan kita.

Saya sangat terpukau dengan T-Rex yang besar dan sangat real. Tapi tidak sampai di sana. Setelah dipukau T-Rex, kita akan meluncur turun dengan kecepatan dan ketinggian yang sangat menyenangkan (bagi saya). Sampai di bawah sudah dipastikan akan basah karena air. Jadi sedialah ponco sebelum basah.

By the way jangan merekam saat T-Rex akan muncul karena perahu akan dihentikan sesaat dan akan ada suara “No camera, no camera!” sampai kamera dimatikan. Jadinya T-Rex akan keluar duluan sebelum kita tiba di atas. Ini saya alami pada saat kedua kali naik. Maklum efek pengen merekam si T-Rex-nya begitu besar.


2. NIGHT SPECTACULAR OF HARRY POTTER

Inilah pertunjukan malam spektakuler yang hanya ada di musim dingin sepertinya (seasonal). Saya beruntung sekali karena bisa menyaksikan ini karena saya pikir sudah terlambat. Secara pada saat saya masuk ke kawasan Harry Potter, orang-orang sudah berbondong-bondong keluar dengan dipandu oleh penjaga Universal Studios.

Saya harus menyelinap bersama beberapa orang. Tepat di sana Night Spectacular langsung mulai dan saya begitu tercengang menyaksikan Video Mapping di kastil Hogwarts dimana lampu-lampu dan gambar-gambar dimainkan secara beriringan dan teratur membentuk sebuah cerita musim dingin dan pesta dansa yang dihadiri sekolah-sekolah lainnya.


1. THE FLYING DINOSAUR

Dan inilah roller coaster paling mengerikan namun seru yang pernah saya naiki sepanjang sejarah saya ke Theme Park. Cara naik roller coaster ini berbeda. Kita duduk dan bangku akan ditarik ke belakang 90 derajat sehingga kita melihat ke bawah (seperti dinosaurus yang terbang).

Kemudian kita akan dibawa ke atas dan terjun bebas sambil melihat ke bawah. Beberapa kali saya merasakan diputarbalik dan belok ke sana kemari. Saya terus berteriak sampai tidak ada suara lagi dan keluar air mata. Di saat saya merasa sudah lama dan akan selesai, saya malah dibawa berputar dari atas ke bawah (bukan dari bawah ke atas seperti kebanyakan roller coaster) melewati terowongan kecil. Ini two thumbs up banget!

Roller coaster ini juga memakan korban yaitu jam tangan saya yang lepas dan terlempar pada saat saya mengangkat tangan dan melawan angin kencang. Tapi ini adalah salah satu permainan yang wajib dinaiki walaupun hanya sekali seumur hidup!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s