Experiencer

Aladdin Live Action Remake Mengecewakan?

Hari ini saya menyempatkan diri untuk menonton salah satu film favorit saya dengan lagu favorit saya (tahu ‘kan yang mana pastinya). Judul filmnya adalah Aladdin. Film ini adalah sebuah remake dari film animasi Disney pada jaman dulu banget saat saya masih kecil. Kali ini filmnya dibuat versi Live Action-ya dan para pemerannya sudah pasti sangat familiar bagi kita. Yang menjadi Genie adalah Will Smith. Aladdin diperankan oleh Mena Massoud dan Naomi Scott, si Ranger Pink, memerankan Princess Jasmine.

By the way, spoiler tidak ada di tulisan saya, tenang saja bisa lanjut baca.

Awal filmnya saya merasa sedikit bosan karena saya merasa nyanyian dan suaranya agak aneh. Will Smith bernyanyi? Kemudian Aladdin dan Jasmine bernyanyi juga. Aksi Aladdin pun tidak terlalu memukau pada awalnya (bagi saya, ya). Tapi momen dimana Genie keluar dan menyanyikan lagu “A Friend Like Me”, saya langsung wow!

Dari cara pengambilan gambar serta kehebatan Genie yang mirip dengan di kartun benar-benar menonjol di lagu itu. Lagunya pun menjadi sangat enak didengar dan ada sedikit masuk nuansa beatbox yang membuat saya cukup tercengang saking kerennya. Di samping itu komedi-komedi yang terselip dalam filmnya benar-benar lucu dan sangat baik diperankan oleh para pemerannya.

aladdin-movie-banner-disney

Banyak yang menginginkan Zayn (penyanyi lagu ‘A Whole New World’ versi End Title) memerankan Aladdin. Tapi menurut saya, Aladdin lebih bagus diperankan Mena karena dia terlihat begitu merakyat dan sederhana ditambah humor yang ditonjolkan jadi sangat pas. Chemistry-nya dengan Jasmine dan Genie pun begitu terlihat. Awalnya saya merasa Aladdin sangat tidak matching dengan Jasmine. Tapi saat alur masuk semakin dalam, perkiraan saya salah.

Peran dari Abu, karpet terbang, Rajah, dan Peacock juga sangat penting di film ini dan benar-benar membuat saya merasa nostalgia lagi dengan ditambah Jafar, Hakim, dan Sultan juga. Kemudian ada satu karakter yang menurut saya cukup membekas yaitu Dalia, pelayan setia Jasmine. Dia memegang peran yang cukup menarik dimana saya selalu melepas tawa saat ada dia. Ada kejutan juga di bagian akhirnya yang saya tidak duga.

Lagu-lagunya sudah langsung saya download dan akan menjadi playlist favorit saya untuk satu minggu ke depan, sepertinya. Saya sangat suka musik-musiknya dan tarian-tarian di dalam film itu. Aksi dan performance-nya benar-benar berasa musikalnya dan kostum mereka sangat bewarna-warni.

download-mp3-a-whole-new-world-dari-aladdin-2019

Momen yang paling saya tunggu-tunggu tentunya adalah saat Aladdin dan Jasmine bernyanyi di karpet terbang. Dan ini benar-benar tidak mengecewakan! Suara mereka sangat bagus, versi yang baru dari Brad Kane dan Lea Salonga yang tidak kalah istimewanya.

Film ini sangat magical dan spektakular. Mata dan emosi saya benar-benar dimanjakan selama film ini. Saya pastinya akan menonton film ini lagi karena saya memberi skor 9 dari 10. Senang sekali bisa menonton ini pada saat pertama kali keluar. Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa Aladdin Live Action Remake ini mengecewakan? Saya menyanggahnya. Terima kasih.

Oh ya, pelajaran yang saya dapatkan dari film ini adalah:

Kadang kita harus berani dan tunjukkan kekuatan kita. Putuskan untuk bergerak. Ambil resiko dan jangan diam saja. Diam itu adalah sebuah keputusan.

I won’t be silenced
You can’t keep me quiet
Won’t tremble when you try it
All I know is I won’t go speechless

Miliki hati yang baik dan bantulah orang lain, jangan egois. Punya teman-teman atau tim yang siap menolong kita dan berusahalah meraih mimpi kita. Tidak ada yang mustahil selama ada Genie, ups! Tuhanlah haha!

Be blessed!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s