Bagaimana Cecelia Cichan, Gadis Berusia 4 Tahun, Menjadi Satu-satunya Penumpang yang Selamat Dalam Kecelakakaan Pesawat


Ada sebuah kisah nyata yang cukup tragis di tahun 1987 dimana sebuah pesawat Northwest 225 yang baru 20 detik lepas landas tiba-tiba jatuh dan menewaskan 155 orang dari 156 orang di dalamnya.

Hanya ada satu penumpang yang selamat dan penumpang itu adalah seorang gadis berumur 4 tahun. Namanya adalah Cecelia Cichan. Dia berasal dari Tempe, Ariz, yang pada saat itu terbang bersama kedua orang tuanya dan kakak laki-lakinya yang berumur 6 tahun. mereka juga meninggal dalam kecelakaan tersebut.

5f7f4e8716fc0d47713f6f4b81a0337e

Tidak ada yang tahu kenapa Cecelia bisa selamat saat orang lain meninggal. Tapi banyak yang percaya bahwa ibu Cecelia, Paula Chichan, menggunakan dirinya sebagai pelindung pada saat tabrakan. Dia melepas sabuk pengamannya, berbalik menghadap anaknya dan melindungi anaknya dengan dekapan dari seluruh tubuhnya.

26 tahun kemudian, Cecelia menceritakan pengalamannya dalam sebuah film dokumenter berjudul Line Survivor.

abc_cecilia_crocker_ll_130516_wmain

Kadang kita berpikir bahwa manusia itu kebanyakan egois, tapi kita melupakan betapa manusia bisa melupakan keegoisan mereka demi orang lain. Apa yang akan menjadi karakter kita adalah pilihan kita sendiri. Menjadi egois atau menjadi orang yang mengasihi dan rela membantu orang lain, pribadi seperti apa yang kita mau?

Pada saat kita meninggal nanti, apa yang akan dikatakan orang lain kepada kita? Jadilah seperti pribadi yang kita mau orang lain katakan tentang kita.

Be blessed!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s