Traveller

Begini Rasanya Kuliner Bali Saat Semua Pada Tutup di Hari Besar Galungan

Bisa ga sih kalian bayangkan gimana rasanya saat sudah membayangkan untuk kuliner enak yang sudah di-list sebelum ke sana tapi pas di sana ternyata banyak tempat makan yang tutup karena Hari Besar Galungan.

Bali.00_00_00_00.Still012

Jadinya ya sudah semua list kita berubah. Bersama Doyan Jalan setelah kembali dari Sumba, kami mampir semalam di Bali dan inilah 5 tempat yang tetap buka yang saya dan Doyan Jalan hampiri saat di sana. Apa saja?


1. WAKAKA

Pork Ribs ini emang paling THE BEST! Rasanya dibanding Nuri’s memang tidak bisa disamakan. Menurut saya pribadi, Nuri’s memiliki rasa original daging yang lebih berasa sedangkan Wahaha lebih ke rasa yang sudah dicampurnya yang nikmat. Selain Pork Ribs tentunya ada Crispy Ribs yang mesti dihajar.

 

 


2. GUSTO

Gelato satu ini memang selalu ramai walaupun sudah malam. Saya lupa rasa-rasa apa saja yang saya pilih selain Rum. Tapi tenang saja, kita bisa coba sendiri kok rasa-rasanya jadi bisa pilih sesuai selera kita.

 

 


3. MILK & MADU

Ini adalah tempat breakfast atau brunch yang cukup saya rekomen karena porsinya benar-benar memuaskan. Memang mirip dengan Sisterfields atau SIsterfields yang mirip Milk & Madu? Berhubung saya sudah ke Sisterfields duluan jadi saya bilang aja mirip Sisterfields, ya. Anyway, tempatnya sangat nyaman dan jangan harapkan ketenangan di sini karena banyak sekali tamu yang datang terutama bule.

 

 

Seperti yang sudah saya bilang, makanan di sini porsinya besar dan semuanya sehat. Jadi yang mau diet mampirlah ke sini asal jangan makan berlebihan. Menu-menu yang saya suka adalah Burritos, Crispy Corn Fritters, The Madu, dan French Toast. Untuk yang enteng-enteng bisa coba pesan The Kiss.


4. STARBUCKS RESERVE

Di Sunset Road ini kita bisa mampir ke Starbucks yang lagi happening. Banyak orang foto-foto di sana. Di sini kita juga ada penanaman kopi, sejarah kopi, perpustakaan, dan tempat nongkrong dengan banyak spot foto yang bagus. Menu kopinya juga ada yang khusus. Saya memesan Malawi dimana biji kopinya berasal dari Afrika.

 

 


5. BEBEK TEPI SAWAH

Karena Sate Babi Bawah Pohon terdekat tutup, akhirnya kami beralih ke Bebek Tepi Sawah dan ini memang jagonya bebek terutama Cripsy Duck-nya. Itu favorit banget. Saya mencoba yang lain yaitu Betutu Duck dan sama enaknya. Dagingnya lembut dan bisa ditambah dengan sambal betutunya yang kurang pedas sih menurut saya. Tapi yang lebih buat enak adalah sambal matah dan terasinya. Yummy!

 

 


6. THE KERANJANG

Ini adalah pusat oleh-oleh yang besar juga selain Krisna. Tapi menurut saya barang-barang di sini tidak cukup berbeda dengan Krisna. Malahan lebih lengkap dan nyaman di Krisna. Mungkin karena tempat ini masih renovasi jadi belum buka sepenuhnya.

 

 

Di sini kita bisa membeli brem, camilan seperti kacang dan kerupuk, baju, sabun, pewangi, pajangan, mainan, dan masih banyak lagi. Silakan saja kalau mau mencoba mampir ke sini bagi kita yang sudah biasa ke Krisna.

Lebih seru lagi kalau nonton YouTube Tjung Productions ini ya.



Be blessed!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s