Traveller

Bakso PAPABUI, TERENAK & TERGURIH!

Waduh kemarin mampir ke WTC Mangga Dua dan pas turun parkiran dari lantai 10 ketemu Dapoer Nezza yang berada tepat di bawah eskalatornya, tepatnya lantai 9. Di tempat ini saya tidak bisa menahan godaan untuk mencoba baksonya yang maknyosnya luar biasa. Nama baksonya adalah Bakso Papabui (@baksopapabui).

Bakso di sini harganya 20,000 IDR per porsi (isi 6 bakso kecil atau 1 bakso besar dan 2 bakso kecil). Bakso besarnya ada bakso telur puyuh, bakso mercon, dan bakso daging. Sedangkan bakso kecilnya ada bakso halus dan urat. Bakso uratnya saya sayang suka! Very juicy. Bakso lainnya gurih dan rasa dagingnya benar-benar sangat berasa. Kuahnya apalagi, sudah sangat enak tanpa perlu campuran bumbu-bumbu lainnya.

Mungkin bagi beberapa orang agak asin dan bakso merconnya kurang pedas, tai bagi saya tetap mantap dan patut dicoba. Kalau tidak sempat ke sana tentunya bisa pesan di gofood atau langsung hubungi WhatsApp-nya untuk pesan baksonya. Bisa juga pesan bakso bekunya. Harga satuannya 3,500 IDR per bakso kecil. Bakso besarnya (by request) kurang lebih 5,500 IDR (lupa saya).

Selain bakso, nasi uduk di sini juga enak banget. Kemudian ada juga siomay isi telor ikan yang unik sekali. Jarang-jarang ada siomay seperti ini dan di atasnya ditabur bawang goreng. Kita juga bisa ngopi Vietnam method dimana pembuatan kopinya melalui proses drip sehingga sari-sari kopinya lebih berasa dan juga ada Badak, minuman sejuta umat haha.

Gorengan-gorengan di sini juga tidak kalah enak. Bakwannya sih biasa aja (sebagai pelengkap nasi uduk sangat pas). Tapi untuk pisang goreng dan bakso gorengnya saya harus kasih jempol. Ada juga pastel isi bengkuang dan ebi. Rasa pastel ini mirip dengan coi pan, hanya saja bungkusan luarnya menggunakan bungkusan ala pastel yang digoreng.

Baru-baru ini saya pesan baksonya dan makan di rumah. Saya tidak bisa berhenti makan ini bakso. Kalau bosan dengan kuah, bisa dijuga dibuat kering ditambah saus cabe, kecap manis, sambal, jeruk nipis, dan bawang goreng. Jadinya seperti cilok deh.

Cus yang mau coba bisa langsung kontak di bawah ini.

DAPUR NEZZA
WTC Mangga Dua Lt. 9 (Dekat Eskalator)
WA : 0838.7728.2879
Instagram Bakso Papabui : @baksopapabui

Kesimpulan saya, di tempat-tempat seperti kantin ini jarang sekali ada yang bisa membuat saya ingin memesannya lagi sampai ke rumah. Tapi di Dapoer Nezza ini, khususnya Bakso Papabui-nya seperti memelet saya karena bikin saya ketagihan. Dengan harga merakyat dan rasa yang luar biasa ini tentunya menjadi satu nilai lebih untuk Dapoer Nezza. Silakan nonton videonya di bawah ini.



Be blessed!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s