Eater

Ayam Geprek Pake Sambal Teri?

Jaman sekarang sudah banyak beredar ayam-ayam geprek. Tapi kemarin saya menemukan geprek yang masuk list paling enak saya. Tidak percaya? Coba saja datangi Eat and Joy yang berada di Taman Surya ini. Instagramnya bisa kepoin ke @eatnjoycafe.jkt. Selain di Jakarta, Eat and Joy juga buka cabang di Pontianak juga.

Sebagai makanan pembuka atau camilan bersama, tersedia roti bakar, roti goreng, dan pisang bakar. Roti bakar srikayanya itu bestseller di sini. Srikayanya homemade jadi diolah sendiri, enak! Perpaduan butter dan gurihnya roti bakar dengan manis srikaya jadi mantap banget. Pisang bakarnya ada yang crunchy. Kemudian ditaburi cereal seperti corn flakes dan ditaburi bubuk cokelat serta susu.

Kemudian masuk yuk ke main course-nya. Mulai dari Indomie-nya dulu, ya. Saya mencoba spesialnya yaitu Indomie becek dan Indomie Eat & Joy. Ada yang menarik dari Indomie beceknya karena Indomie ini di tumis lagi dengan sayur. Untuk Indomie Eat & Joy-nya sama dengan Indomie goreng yang digoreng dengan telur dan bumbu tambahan.

Yang paling menggiurkan tentunya adalah ayam gepreknya. Dengan berbagai macam pilihan sambalnya pasti bakal bikin nagih. Sambalnya ada sambal bawang, sambal matah, sambal teri medan, telur asin, dan mozarella. Saya mencoba semuanya dan bairkan saya mengurutkan dari yang paling biasa sampai yang paling maknyos ya.

Paling biasa adalah telur asin, ini cocok buat yang tidak menyukai pedas. Kebenaran saya sangat suka pedas jadi saya skip yang ini. Kemudian sambal matah dan sambal bawang. Sambal bawangnya enak tapi agak asin. Kemudian menduduki peringkat 2 adalah mozarella-nya. Ini maknyos banget. Di atas ayam diberikan sambal bawang, telur, dan keju mozarella yang dibakar sampai meleleh.

Nomor 1 adalah sambal teri medan. Awalnya saya ragu sama sambal ini karena belum pernah ada geprek dengan samal seperti ini. Namun setelah dicoba, ini enak banget! Pedasnya nampol ditambah dengan teri gurih yang fresh-nya, saya sampai bungkus sambal terinya khusus bawa pulang haha!

Sebagai tambahan, untuk minumannya ada yakult leci yang manisnya pas dan sonkit kiamboy yang menyegarkan. Yang pasti kalian harus coba Indomie Becek atau Eat & Joy-nya dengan ayam geprek sambal teri atau mozarella-nya dalam satu piring. Nikmat abis!

Processed with VSCO with u3 preset

Oh ya, lagi ada promo pemesanan minimal 20 box juga di sini. Hanya dengan 15,000 IDR, kita dapat per box isi nasi, ayam geprek, sambal bawang, tahu, tempe, timun, dan air mineral gelas.



Be blessed!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s