Eater

Se’i Sapi Kupang Murah & Super Enak di Bandung

Atas rekomendasi teman, datanglah saya ke tempat ini. Waktu saya ke sana cukup ramai Tapi untungnya bisa langsung duduk. Pelayan di sini ramah dan menjelaskan cara pemesanan yang cukup berbeda. Kita diberikan kertas menu. Setelah diisi, kita bawa ke kasir untuk pembayaran. Kemudian tinggal duduk manis menunggu makanan tiba.

Se’i Sapi Lamalera berasal dari kupang dan saya sudah beberapa kali mencoba daging asap di Indonesia timur. Semuanya enak dan sambal lu’atnya itu pedas nikmat banget. Kuahnya gurih bikin nagih. Kali ini tidak perlu jauh-jauh ke bagian timur karena di Bandung sudah bisa mencicipi se’i sapi.

Di Lamalera ini ada banyak macam pilihan daging sei dan sambal mulai dari sapi, ayam, lidah sapi, dan iga sapi. Sambalnya beraneka ragam dari sambal lu’at, sambal matah, sambal ijo, sambal rica-rica, dan lada hitam.

Saya memesan se’i sapi sambal lu’at dan sambal ijonya. Dagingnya benar-benar berasa asapnya dan lembut. Pasti bikin ketagihan terus. Sambal lu’atnya segar namun tidak terlalu pedas, tidak sepedas yang saya bayangkan karena biasanya pedas banget. Untuk sambal ijonya juga enak sedikit pahit. Per porsi selalu diberikan kuah gurih dan daun pepaya.

Kalau mau lebih puas bisa pesan Long Platter yang berisi 1/2 kg dengan 3 macam pilihan sambal. Sudah termasuk 4 nasi dan 4 es teh manis atau tawar.

Processed with VSCO with a9 preset

Walau sambal dan kuahnya tidak senikmat yang di Indonesia timur, tapi dagingnya benar-benar bikin ketagihan. Saya pasti akan kembali lagi ke sana kalau main-main di Bandung. Cekidot aja video saya waktu di sana.



HARGA

  • Se’i Sapi Sambal Lu’at (Regular) : 22K IDR
  • Se’i Sapi Sambal Ijo (Regular) : 22K IDR

Be blessed!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s