Eater

Sop Buntutnya Mahal Banget! Worth It Ga Ya?

Malam pertama saat saya tiba di Bandung, saya mencari makanan terdekat dan karena kelaparan akhirnya nyobain deh Dapur Dahapati yang konon terkenal dengan sop buntutnya yang legend.

Tempat makannya nyaman dan saat saya ke sana agak gerimis jadi adem. Tentunya saya tertarik untuk mencoba menu sop buntutnya di sini. Selain itu katanya buntut gorengnya juga terkenal. Saat saya melihat menu dan harganya, jujur sempat agak mikir juga. Harganya 87K IDR. Di Jakarta aja harga sop buntut belum sampai segitu. Seenak itukah sop buntut di sini sampai dihargai segitu mahal?

Tiba rasanya untuk mengetes sop buntutnya terlebih dahulu dan rasanya benar-benaaar… biasa. Haha. Maaf agak jujur. Yah rasa sop buntut biasa sih, gurih dan dagingnya lembut. Agak keasinan. Kemudian saya mencicipi buntut gorengnya yang berdasarkan review di internet pada bilang enak. Kesan pertama melihat buntut gorengnya adalah berminyak sekali. Setelah dicoba ya memang berminyak. Rasa rempah dan bawang bobainya sangat terasa, agak manis dan perpaduan minta serta rempah dan manisnya agak membuat sedikit kurang pas di lidah saya.

Jadi kalau mau dibilang apakah worth it makan sop buntut dengan harga segitu? Menurut saya tidak, haha. Tapi kalau mau mencoba silakan saja. Porsinya pas saja jika dimakan dengan nasi tapi untuk rasa dan harga menurut saya masih kurang cocok.



HARGA

  • Sop Buntut : 87K IDR
  • Buntut Goreng : 87K IDR

Be blessed!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s