Sate Taichan Ala Bandung


Kalau kemarin nyobain tetek sapi a.k.a Sate Jando, kali ini nyobain Sate DJ yang juga adalah sate legendaris di Bandung. Tempat ini berada di Jl. Jendral Sudirman. Harga satenya murah meriah. Ada sate ayam, kambing, dan sapi. Karena mau coba semua jadi saya pesan setengah porsi semua plus soto yang katanya enak juga.

Ini sangat berbeda dengan sate jando yang pake bumbu kacang. Sate DJ kering kerontang dan asin. Kalau di Jakarta, kita kenal dengan nama sate Taichan. Bedanya sate DJ bisa langsung minta mau pedas, pedas banget, atau tidak pedas. Jadi pedasnya langsung nyatu sama satenya.

Dagingnya super mini, kecil banget. Tapi di bagian tengah tusukan sate ada lemak yang besar. Rasa dagingnya paling enak sapinya, menurut saya. Kambingnya tidak amis dan bau. Yang paling saya suka adalah lemak di tengahnya. Itu nikmat banget! Mirip dengan lemak susunya Sate Jando. Berhubung saya penggemar asin, jadi bagi saya asinnya pas ditambah pedas nikmat.

Untuk sotonya sih menurut saya tidak ada yang istimewa. Mirip dengan soto lamongan. Pakai koyanya biar lebih kental. Overall, sate di sini daging dan lemaknya enak. Hanya saja porsi dagingnya saja yang kurang nampol.

Harga

  • Sate Ayam (1/2 porsi) : 8,000 IDR.
  • Sate Kambing (1/2 porsi) : 9,000 IDR.
  • Sate Sapi (1/2 porsi) : 9,000 IDR.
  • Soto : 15,000 IDR.

Kepoin nih YouTube saya ya biar lebih lapar lagi nontonnya. Subscribe, like, dan komen ya kalau suka.



Be blessed!

2 Thoughts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s