Kasih Karunia Mengerjakan 3 Hal Ini


Kasih karunia adalah pemberian Tuhan. Kita tidak mendapatkannya dengan menjadi baik atau menjadi kaya atau menjdi populer.

Arti kasih karunia sendiri adalah Tuhan memberikan kepada kita apa yang tidak layak kita terima. Kasih karunia terbesar adalah keselamatan yang diberikan melalui Yesus.

Namun kita perlu ketahui apa yang terjadi saat kita menerima kasih karunia dari Tuhan. Ada 3 hal yang dikerjakan kasih karunia dalam hidup kita.‭‭

Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata. Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus, |  Titus‬ ‭2:11-13


1. KASIH KARUNIA MENDIDIK

Seseorang yang menerima kasih karunia dari Tuhan akan mengalami pemuridan. Karakter mereka bertumbuh menjadi seperti Kristus. Mereka lebih mengasihi karena mereka sudah menerima kasih Tuhan terlebih dahulu. Mereka mengampuni karena Tuhan sudah mengampuni mereka.

15748_hati-yang-penuh-kasih

Mereka tidak tahan tinggal di dalam dosa. Kasih karunia mendidik kita untuk meninggalkan jalan kefasikan dan keinginan-keinginan dunia. Kita menjadi lebih bijaksana dalam hidup karena Perspektif Tuhan menjadi perspektif kita.


2. KASIH KARUNIA MEMBANGUN HIDUP YANG SUNGGUH-SUNGGUH KEPADA TUHAN

Membangun hidup yang sungguh-sungguh kepada Tuhan berarti kita mau dipakai sebagai alat Tuhan. Kita nau melayani karena Tuhan sendiri yang terlebih dahulu melayani kita. Kita akan menjaga tubuh kita karena kita sadar bahwa tubuh kita adalah bait Roh Kudus. Kasih karunia Tuhan menebus hidup kita sehingga menyucikan dan menguduskan tubuh kita.

Setiap harinya kita membangun hidup kita untuk kemuliaan Tuhan. Itu berarti kota belajar kebenaran. Kita mau pergi ke pertemuan ibadah atau komsel untuk membangun diri kita. Kita menggunakan tubuh kita yang terbatas ini supaya tujuan Tuhan bisa dinyatakan melalui kita. Itu berarti kita juga dipakai sebagai agen kasih karunia. Kita mengasihi orang lain tanpa syarat sama seperti Tuhan mengasihi kita.

ilustrasi-cinta-atau-asmara

Jika kita diberikan barang mahal, kita pasti akan menjaganya. Keselamatan juga mahal dan harus kita jaga baik-baik. Cara menjaganya adalah dengan hidup sungguh-sungguh untuk Tuhan. Kita tidak bermain-main lagi dengan dosa. Kita menjadi bijaksana dalam hidup.


3. KASIH KARUNIA MEMBERI PENGHARAPAN

Ketika kita sedang mengalami kesulitan, kita berharap kepada Tuhan yang akan menunjukkan kasih karunia. Kita dikuatkan, tidak mudah goyah. Kita tahu Tuhan kita memelihara kita. Dia tahu apa yang kita perlukan. Waktu Dia adalah waktu yang terbaik. Rancangan Dia baik adanya. Keadaan kita akan beruba. Dia akan menyatakan keadilan. Atas semua pengharapan ini kita tidak akan menyerah dalam kehidupan ini.

i-am-loved

Sekalipun kita tidak mendapatkan jawabannya di dunia ini, tapi Tuhan pasti akan menyatakannya saat kita bersama dengan Dia nanti di surga.


Be blessed!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s