Anda Sedang Terjebak Dalam Sebuah Keadaan? Baca Ini!


When life hands you a lemon, make lemonade.

Itulah yang ditulis oleh Norman Vincent Peale dalam bukunya, The Power of Positive Thinking. Seberapa banyak dari kita yang pernah merasa terjebak atau terpojok dengan keadaan dan kesulitan hidup? Kalau belum pernah, tunggu saja tanggal mainnya.

Kita terjebak dalam sebuah hubungan yang tidak baik. Kita terjebak karena terlanjur emosi. Kita terjebak karena tindakan orang lain yang salah. Kita terjebak karena keputusan kita sendiri. Kita terjebak karena keadaan yang tidak berpihak pada kita. Masih banyak lagi kesulitan-kesulitan yang dapat membuat kita terjebak.

when-life-gives-you-lemons-make-lemonade-vector-6249253

Kita suka merasa bahwa kita sedang terjebak, menemukan jalan buntu, Tidak ada lagi jalan untuk kita. Pada akhirnya menyerah menjadi keputusan kita. Tapi perlu kita ketahui:

Kita bukanlah produk dari keadaan, melainkan produk dari keputusan-keputusan kita.

Jadi kuncinya adalah di saat kita merasa terjebak, bagaimanapun juga, itu hanyalah perasaan dan perasaan seringkali menipu. Jangan ikuti perasaan kita tapi biarkan perasaan yang mengikuti kita.

Mungkin alasan kita harus mengalaminya adalah tanda bahwa kita perlu membuat sebuah perubahan dalam hidup kita entah itu mengubah passion, menentukan prioritas, menghidupi impian-impian, mendaftarkan diri terhadap sesuatu yang kita sangat ingin lakukan, atau mengeluarkan diri kita dari situasi yang sudah tidak memberikan kebahagiaan.

Kita punya 1,440 menit dalam sehari. Itu berarti kita punya 1,440 kesempatan untuk melakukan sesuatu yang berbeda dan mengubah hidup kita.

Keputusan apa yang kita ambil di menit ini? Jangan menyerah, tetap berpikir positif dan lakukan hal yang terbaik.

Be blessed!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s