Messenger

Work From Home #DiRumahAja

Kangen makan di sana, kangen pergi ke tempat gym, kangen hangout, kangen ngantor, dan sebagainya.

Dalam keadaan social distancing seperti ini seharusnya menyadarkan kita betapa hidup kita ini saling bergantung satu dengan yang lain.

Kita membutuhkan orang lain yang menyediakan hubungan timbal balik, makanan, fasilitas, dan lainnya.

Mereka juga membutuhkan kita untuk tidak membuat keadaan semakin buruk. Jadi ada baiknya kita menjaga diri untuk membuat keadaan ini cepat berlalu sehingga bisa kembali seperti dulu.


JAGA PRODUKTIVITAS

Banyak yang sudah bekerja dari rumah. Tidak ada keperluan juga untuk keluar. Mall-mall sudah tutup cepat. Gym dan bioskop tutup. Polisi bahkan meminta agar yang berkumpul-berkumpul untuk bubar. Tapi itu tidak membuat kita harus berhenti menjadi produktif, bukan?

Lakukan pekerjaan dari rumah sebisa mungkin. Apa yang bisa kita lakukan, lakukanlah. jadilah kreatif. Tetap ikuti jam kerja alih-alih tidur, makan, dan nonton saja. Alternatif lain adalah kembangkan hobi kita. Mungkin selama ini ada impian yang belum terwujud, rencanakan dan lakukan sekarang. Menulislah, membacalah, kembangkan potensi kita.

Dengan menjaga diri kita tetap produktif, kita pasti bisa memberikan manfaat untuk orang banyak juga baik itu sekarang maupun di kemudian hari. Kita bisa menggalang dana atau ikutan berdonasi. Kita bisa saling berbagi informasi yang buakn hoax, tentunya. Kita bisa berguna untuk orang lain.


JAGA KESEHATAN

Seperti yang kita tahu, alasan utama Work From Home ini adalah supaya virus tidak semakin menyebar. Oleh karena itu penting untuk kita menjaga kesehatan kita supaya kita tidak sakit dan malah menyusahkan orang lain serta rumah sakit. Rumah sakit akan kepenuhan pasien dan jangan sampai kita menjadi salah satunya.

Dengan menjaga imun tetap kuat akan membuat kita bisa bertahan terhadap virus walaupun kita positif karena orang yang positif pun asalkan masih sehat hanya akan diberikan obat penambahan imun dan vitamin.

Sinar matahari di pagi hari sangat bagus untuk tubuh kita (kembali seperti saat kita bayi yang sering dijemur). Ada yang mengatakan paling bagus adalah berjemur pada jam 10 selama 15 menit. Makan sehat, hindari makan goreng-gorengan dan perbanyak sayuran serta buah-buah. Olahraga minimal 30 menit dalam sehari terutama lakukan kardio. Dengan menjaga kesehatan, kita membantu banyak orang yang lebih membutuhkan bantuan profesional.


JAGA JARAK

Sebelumnya bioskop menutup beberapa bangku sehingga yang duduk akan terpisahkan oleh beberapa bangku. Transportasi pun dibatasi. Semua ini dilakukan supaya kita menjaga jarak. Jarak yang aman adalah 1 meter dan kenakan masker karena kita tidak pernah tahu apakah cairan yang keluar dari mulut akan menempel pada wajah kita.

Social Distancing.00_03_09_12.Still006

Jika tidak penting-penting banget, tetaplah di rumah. Kalau mau belanja ya jaga jarak. Setelah pulang ke rumah, jangan langsung memeluk atau menciumi anggota keluarga. Tapi mandilah dengan bersih. Jangan tinggalkan pakaian bekas di gantungan atau di lantai. Segera cuci.

Dengan menjaga jarak akan sangat meminimalisasi resiko kita tertular virus sehingga ktia tidak membawa virus tersebut ke dalam rumah.

Satu hal lagi tentang jaga jarak adalah jaga jarak kita dari sosial media atau berita-berita tentang virus ini. Kebanyakan duduk sambil menonton berita hanya akan membawa stress. Imunitas akan semakin turun ketika kita stress sendiri jadi ada baiknya kita menjaga jarak dari berita-berita tersebut.


JAGA HUBUNGAN

Social distancing akan membuat kita tidak bisa bertemu dengan anggota keluarga yang lain atau sahabat-sahabat kita. Tapi terima kasih kepada Tuhan yang memberikan manusia modal untuk menciptakan teknologi sehingga yang jauh pun bisa menjadi dekat. Mungkin inilah saatnya kita memaksimalkan gadget kita untuk tetap bersilahturahmi dengan yang lain.

local_08_temp-1338879963-4fcdafdb-620x348-1

Banyak cara dan aplikasi pada gadget kita yang bisa mendekatkan kita dengan orang-orang yang kita sayangi. Video call menjadi pilihan utama, tentunya. Jangan sampai hubungan kita renggang karena bagaimanapun kita butuh dukungan serta butuh mendukung orang-orang yang kita peduli.


Jaga produktivitas, kesehatan, jaga jarak, dan jaga hubungan dengan yang lain. Siapa yang sudah melakukan keempat hal itu dari rumah?

Semua itu bisa dilakukan dari rumah, bukan? Sebelum berterima kasih dengan teknologi, jangan lupa berterima kasih kepada Tuhan yang terlebih dahulu memberikan kemampuan pada manusia untuk menciptakan teknologi.

Stay safe and comfortable. Lebih nyaman lagi dengan kaos Clausena dari Otheshop. Kepoin segera ke Tokopedianya ya kalau penasaran.

Sebagai penutup, ijinkan saya memberikan video hiburan ini. Enjoy.


Be blessed!

Categories: Messenger

Tagged as: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s