Mintalah Perkara Besar


Judul ini memang terkesannya sangat ambisius dan egois, namun kita harus mengerti bahwa kita diciptakan untuk melakukan perkara-perkara besar yang sudah Tuhan persiapkan untuk kita. Dia tidak mau kita hanya sekedar hidup untuk diri kita sendiri dan melewatkan tujuan-Nya yang besar dan mulia.

Banyak dari kita yang hanya mendapat sedikit karena kita hanya meminta sebatas itu saja. Tuhan berkata mintalah maka kamu akan diberikan. Jadilah pada kita sesuai dengan iman kita. Jangan berdoa dengan pesimis, tapi berdoalah dengan optimis. Namun ingat ya, hati kita harus tetap benar. Motivasi kita harus benar. Kita mau tujuan Tuhan terjadi atas hidup kita, bukan tujuan kita yang terjadi. Diperlukan kerendahan hati untuk hal ini.

Tuhan kita besar. Dia Yehovah Jireh yang akan menyediakan untuk kita. Yesus memberi makan 5,000 orang dan masih ada lebihnya. Dia tahu ada berapa orang tapi Dia memberi lebih karena Tuhan punya kelimpahan untuk kita. Piala kita penuh melimpah.

Yesus menanyakan 2 orang buta apa yang mereka mau. Dia mau tahu apa yang diinginkan kedua orang buta tersebut. Dia mau kedua orang buta itu menyebutkan permintaan mereka. Daripada kita berdoa mengeluh dan berserah kepada Tuhan, kenapa kita tidak meminta sesuatu yang besar.

Tuhan, keluarga saya begini. Saya berserah. No, mulai sekarang berdoalah untuk mimpi kita. Kita meminta tapi melewatkannya karena doa kita lemah. Berdoalah bahwa Tuhan kita besar dan sanggup mengubahakan keluarga kita. Dia yang akan membawa kasih ke dalam keluarga kita sehingga keluarga kita akan dipenuhi dengan kemuliaan Kristus dan akan memuliakan Kristus. Setiap anggota keluarga akan saling mengasihi satu dengan yang lain dan akan dipakai Tuhan dengan luar biasa.

Tuhan kita adalah Pencipta segalanya. Dia mampu menciptakan sesuatu dari yang tidak ada menjadi ada. Ketika tidak ada kasih, Dia sanggup menciptakan kasih, Ketika tidak ada kesabaran, Dia sanggup menciptakan kesabaran. Ketika tidak ada promosi, Dia sanggup menciptakan promosi. Jangan ragu meminta kepada Tuhan. Tiidak ada perkara yang kecil dan sulit bagi Tuhan kita.

Be blessed!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s