Apakah Saya Mengenal Tuhan?


Pertanyaan ini sangat menakutkan. Sebagai orang percaya yang sudah lama mengikuti Tuhan, saya kembali diingatkan akan ini. Apakah saya mengenal Tuhan saya?

Saya sudah bertahun-tahun mengaku sebagai orang Kristen dan bahkan sudah melayani dalam berbagai macam pelayanan. Promosi demi promosi diberikan hingga menjadi salah seorang pemimpin dalam komunitas gereja saya. Namun semakin tinggi seseorang, semakin kuat angin yang menerjang.

Itulah yang saya rasakan. Berada di atas itu terkadang akan membuat kita kesepian. Dalam menjalani kehidupan, orang-orang terasa melihat kepada kita. Tapi kepada siapa kita melihat? Kepada siapa kita bisa mencurahkan permasalah kita ketika semua orang mengikuti kita? Mereka menganggap kita sebagai orang yang berpengalaman dan tidak seharusnya melakukan kesalahan.

You can be surrounded by ‘God things’ and still not have God.

kita bisa dikeliling hal-hal rohani namun tidak memiliki Tuhan. Kita bisa tahu banyak tentang Tuhan tapi tidak mengenalnya secara pribadi.

We can know a lot about God but didn’t know Him for ourselves.

Apakah saya mengenal Tuhan? Tahu dan kenal adalah 2 hal yang berbeda. Saya tahu Jokowi. Saya tahu Anies. Tapi saya tidak mengenal mereka karena saya tidak punya hubungan yang dalam dengan mereka.

Kita bisa belajar Alkitab dan rajin mengikuti persekutuan dan pendalaman Alkitab, tapi tetap tidak punya hubungan dengan Tuhan. Pengetahuan kita bertambah. Kita tahu tentang Tuhan dan apa yang sudah Dia kerjakan. Tapi kita tidak mengenal Dia secara pribadi. kita tidak berusaha mencari Dia.

Kita hanya tahu apa yang sudah Tuhan kerjakan, tapi kita tidak mengenali pekerjaan dan tujuan yang sedang dia lakukan di hari-hari ini. Kita tidak mau terlibat di dalamnya.

Jangan puas hanya tahu tentang Tuhan kita. Kejarlah Dia. Cari hati Dia. Cari pikiran Dia. Ikutlah dalam rencana Dia dalam dunia ini. Coba renungkan kembali pertanyaan ini, apakah saya mengenal Tuhan?

Be blessed!

One thought

  1. True..
    Tau dan kenal itu bnr2 hal yang berbeda.
    Kalo kt ga prnh intim sm Tuhan, kalo kt ga tau apa yg Dia inginkan dlm kehidupan kita, ga punya pengalaman pribadi sama Tuhan.. Kt perlu cek lagi apa kt bner2 kenal sm Dia apa ga..
    Semangat.. !!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s