Lari Pagi Selasa


Setelah 2 hari membuat resolusi untuk bisa lari pagi, akhirnya kesampaian juga di hari Selasa, 5 Mei 2020, tepatnya itu kemarin. Saya tidur jam 11 malam dan mengatur wake up time jam 6.30. Sebelum 6.30 saya sudah bangun (sebenarnya sudah beberapa kali kebangun) tapi akhirnya memaksa diri untuk duduk di kasur dan alarm masih belum bunyi. Saya sikat gigi dan mengenakan jaket serta celana lari.

Tanpa pikir panjang saya keluar untuk mulai berjalan mengelilingi perumahan. Hal pertama yang terbesit dalam pikiran saya ketika keluar adalah “keren ya saya”. Dengan gaya berjalan seperti orang terkenal sambil melihat ke kanan dan ke kiri (padahal ga ada orang) dan mengenakan earphone.

Hal kedua yang saya ingat adalah menyaksikan warna hijau dari pepohonan sekeliling rumah serta langit biru dengan awan yang sangat menenangkan jiwa. Seperti kata saya dan orang-orang, bumi ini sedang pulih. Lapisan ozon membaik. Semoga ke depannya tetap seperti ini, amin!

Tadinya saya cuma mau berlari di sekitar perumahan saja tapi rasanya membosankan hanya berputar-putar seperti Mojacko berputar. Akhirnya saya meluncur keluar dari perumahan dan mencoba sesuatu yang baru, berlari ke belakang perumahan menuju Taman Wisata Mangrove yang tentunya masih tutup.

Saya mencoba jalan baru menyisir belakang Pantai Indah Kapuk melewati apartemen-apartemen seperti Gold Coast Sea View dan Oakwood yang btw baru saya tahu ada di sana (kemane ajeee). Dari sana tembus ke jembatan Golf Island (yang bukan anak PIK pasti bingung 7 keliling dunia). Namun bukan itu yang mau saya banggakan.

Yang mau saya perlihatkan adalah pemandangan luar biasa di pagi hari. Ketika matahari begitu cerah bertemu dengan kebiruan langit dan kehijauan pepohonan ditambah refleksi dari air (danau atau laut, saya kurang paham). Ini adalah momen indah yang jarang ditemukan di Jakarta. Ternyata semua ini bisa didapatkan di belakang rumah saya. Foto itu tanpa editan ya, pure dari iPhone.

Bangun dan lari pagi ini adalah kebiasaan yang mau saya bentuk dalam 21 hari ke depan. Untuk itu saya perlu tidur minimal jam 11 malam karena target saya adalah bisa bangun jam 5 (sebelum matahari terbit saya sudah di luar). Mulailah satu kebiasaan baik terlebih dahulu, jangan muluk-muluk mau mengubah semuanya. Karena dari satu kemenangan kecil akan membawa kepada kemenangan-kemenangan besar.

Doakan saya dan kalau kalian punya kebiasaan baik yang mau kalian bentuk, monggo dibagikan ya.

Be blessed!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s