Resep Rutinitas Pagi Terbaik


Pagi kita akan menentukan hari kita. Jika kita memulai hari dengan baik maka kita akan mendapatkan semangat dalam 1 hari itu dengan baik pula. Hal ini sedang saya praktekkan dan sudah 2 minggu berjalan. Hari saya berjalan lebih produktif dari biasanya ketika saya mengikuti rutinitas berikut. Siapa tahu ada yang mau mencobanya atau sudah mencobanya (share ya pengalaman kalian).


1. BANGUN LEBIH PAGI

Jam berapa biasanya kita bangun? Saya biasa bisa jam 8 atau jam 9 pagi. Apalagi kalau lagi masa karantina ini bisa sampai jam 10 siang. Saya menyadari bahwa bangun siang ini tidaklah baik karena hanya akan menambah kemalasan untuk menjadi produktif dalam satu hari itu.

Ketika saya memutuskan untuk membangun kebiasaan bangun jam 6.30 pagi, saya merasa lebih bersemangat. Saya merasa lebih bisa menolak pengalih-pengalih dari TV ataupun gadget. Mungkin inilah yang dinamakan sebuah terobosan dari 1 kebiasaan baik. Saya pernah membaca bahwa jika kita berhasil membentuk 1 kebiasaan baik maka kebiasaan baik yang lain akan mengikuti.

Jadi bangunlah lebih pagi karena di pagi hari kita merasa lebih segar dan tidak ada gangguan. Tapi pastikan juga kita mendapatkan tidur yang cukup. Itu berarti sekitar jam 10 atau 11 malam kita harus sudah istirahat dan tidur.

3 Thoughts

  1. Sangat suka dengan tulisan ini!
    Saya juga melakukan hal-hal yang disebutkan di sini setiap pagi. Bangun lebih pagi is something else! memang bangun lebih pagi itu kunci untuk menjadi lebih produktif untuk hari itu. Meditasi bagi saya mungkin bisa dimasukkan ke dalam kegiatan doa pagi. Olaharaga?, hum,..naik turun tangga, masuk ngak ya ? hahaha

    Terbitan tulisan yang menarik, Kak.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s