5 Kebiasaan Seorang Content Creator Yang Berhasil


1. BELAJAR

Ya, kita harus mendapatkan ide sebanyak mungkin ketika membuat konten. Cara termudah untuk dilakukan adalah dengan membaca buku yang terkait dengan niche atau industri konten kita. Jika kita tidak pernah menambah wawasan di dalam pikiran, ide kita akan mentok.

Informasi yang kita dapat dari membaca akan membantu kita untuk melihat sepotong konten dari sesuatu yang menyeluruh.

Mungkin beberapa dari kita suka ngantuk saat membaca. Percayalah, saya dulu juga begitu. Tapi saya menjadikan membaca sebuah kebiasaan dan sampai hari ini saya hampir tidak pernah melewatkan 10 halaman buku dalam 1 hari. Jika memang bukan tipe membaca, kita bisa juga mendengarkan Podcast atau menonton video.

Ketika mempelajari sesuatu, kita belajar melihat dari perspektif lain.

Yang terjadi adalah kita mampu membuat konten dari berbagai sisi. Kita bisa membuat sesuatu yang baru atau yang berbeda dari yang pernah ada. Entah sudah berapa kali saya mengalami blockchain, keadaan dimana saya tidak bisa mendapatkan ide apa-apa. Tapi saat saya belajar dari membaca atau mendengar atau menonton, tiba-tiba saja ide bisa melesit dalam pikiran.

Subscribelah konten yang menurut kita akan memberikan informasi yang baik. Saya mensubscribe banyak channel YouTube dan juga blog yang bisa menambah wawasan saya. Kemudian jadwalkan waktu untuk membaca. Saya biasanya membaca ketika bangun tidur dan sebelum tidur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s