5 Kebiasaan Seorang Content Creator Yang Berhasil


2. MENULIS

Membangun kebiasaan menulis adalah kunci untuk bisa sukses sebagai seorang pembuat konten. Saat di sekolah, kita selalu diminta untuk mencatat ketika belajar. Ya, betul. Kita tidak belajar jika kita tidak membuat tulisan. Manusia memiliki sifat pelupa. Betul tidak? Kita mendengarkan kotbah di hari Minggu tapi melupakan sebagiannya sesaat setelah ibadah selesai.

Cara terbaik untuk bisa mengabadikan ide-ide yang kita dapatkan adalah dengan menulisnya di atas kertas atau di alat elektronik kita (modern kali!). Seringkali ide-ide terbesit ketika saya sedang bersiap untuk tidur. Untungnya saya memiliki jurnal di sebalah kasur saya. Jadi saya bisa langsung menuliskannya dan bisa saya baca kembali besoknya (biasanya bakal kesulitan mengingat-ingat idenya).

Saat saya membaca atau menonton video informasi, saya juga bersiap-siap menuliskan apa yang saya pelajari. Apa yang saya pelajari pada akhirnya dapat saya brainstorming kembali untuk menjadi ide tulisan di blog ini maupun di konten saya lainnya.

Ketika mau membuat konten YouTube pun saya perlu menuliskannya terlebih dahulu. Kalau tidak pasti akan berantakan dan banyak detil yang terlewatkan. Biasanya adalah pakaian dan peralatan. Adegan yang akan disyuting juga harus jelas ditulis sehingga ketika syuting, semuanya akan berjalan sesuai yang saya imajinasikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s