5 Kebiasaan Seorang Content Creator Yang Berhasil


4. NETWORKING

Yes, jalinlah hubungan dengan banyak orang. Kolaborasilah. Ini adalah salah satu cara ampuh untuk berhasil menjadi seorang pembuat konten. Kita harus membuka pemikiran kita kepada ide orang lain juga. Ketika bekerja sama dengan orang lain, kita belajar mendengarkan ide-ide mereka dan mempertimbangkannya bersama dengan ide-ide kita.

Habiskan waktu di media sosial dengan berinteraksi bersama para pembuat konten lainnya. Hargai konten mereka. Jangan asal komen karena ingin meninggalkan jejak. Orang-orang sudah pintar sekarang. Mereka tahu mana yang carmuk, mana yang bukan. Tinggalkan DM dan berterima kasih kepada mereka karena konten yang dibuat telah membuat kita terinspirasi. Seringkali banya yang tidak menghargai para pembuat konten yang sudah berhasil.

Mereka hanya meminta kita membantu mereka untuk mentag atau mempromosikan brand mereka. Saya sendiri baru saja mendapatkan WA berisikan:

Bisa kalian bayangkan bagaimana tersayatnya perasaan saya ketika membaca ini? Please, sebelum kita meminta tolong kepada yang lain, tawarkan bantuan apa yang bisa kita berikan kepada mereka.Mungkin kita bisa membantu membuat video atau foto produk mereka.

Daripada memikirkan menerima, mulailah memberi terlebih dahulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s