Bagaimana Meningkatkan Sales


Akhirnya keluar juga sketsa terbaru dari saya. Kali ini sketsa saya menyentil masalah penjualan. Bagaimana sih supaya bisa meningkatkan penjualan sebagai seorang sales? Banyak cara tentunya yang bisa dilakukan, tapi kembali lagi, dalam menjual fokus kita haruslah kepada pembeli bukan kepada kita.

Maksudnya begimana, pak? Ya, saya seringkali kalau ke bank dan ditawari produk oleh CS-nya, endingnya mereka bakal bilang, “Bantu-bantu ya biar target cabang tercapai.”

Pada saat mereka berkata seperti itu ‘kan fokus mereka menjual produk itu hanya untuk membantu mereka. Mereka tidak mementingkan customer terlebih dahulu. Padahal seharusnya produk mereka itu membantu kita, benar saudara-saudara?

Oleh karena itu hendaklah kita, para sales, baik yang mau menjual produk atau jasa, memikirkan kepentingan customer terlebih dahulu. Dengan cara apa kita bisa membantu mereka? Bagaimana kita bisa menawarkan edukasi, informasi, serta solusi kepada mereka.

Selain itu tentunya kita harus memiliki integritas, tepat waktu, berpenampilan baik, dan lain-lain. Nonton saja sketsa di bawah ini ya. Jangan lupa kabarin pendapat kalian.



Be blessed!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s