Anda Sedang Berjuang? Ketahui Ini


Seorang pria menemukan sebuah kepompong dengan kupu-kupu di dalam yang berjuang untuk keluar. Karena ingin membantu, pria itu mengambil gunting dan membelah kepompong tersebut sehingga kupu-kupu tersebut berhasil keluar. Namun ternyata kupu-kupu itu memiliki sayap yang kecil dan tubuh yang lebih besar sehingga dia tidak bisa terbang sempurna dan pada akhirnya mati.

Ternyata pada saat kupu-kupu berjuang keluar dari kepompong, dia mendorong cairan yang ada di dalam tubuhnya ke kedua sayapnya sehingga kedua sayapnya bisa tumbuh sempurna. Perjuangan perlu dilakukan untuk bisa mencapai metamorfosis yang sempurna.

Sama halnya dengan perjuangan yang kita alami. Kita semua menghadapi tantangan dan masalah serta kesulitan. Kita perlu berjuang dalam hidup ini baik dalam hubungan, pekerjaan, usaha, dan lainnya. Perjuangan itu ada untuk membuat kita menjadi kuat dan tangguh. Kita naik ke level berikutnya.

Begitu juga dengan orang tua. Jangan terlalu memanjakan anak kita dengan melakukan semuanya untuk mereka. Mereka perlu berjuang sendiri agar mereka bisa bertumbuh sempurna dan mandiri. Biarkan mereka berjuang supaya mereka tahu bagaimana untuk melakukan sesuatu.

Sama halnya dengan seekor anak burung yang ditinggal ibunya. Ketika dia lapar dan ibunya tidak kunjung datang, mau tidak mau anak burung ini akan mencoba terbang. Dia akan memberanikan diri melompat dan di situlah dia belajar untuk terbang.

Pertumbuhan terjadi bukan di saat kita melakukan hal yang sama, melainkan ketika kita melakukan hal yang berbeda.

Pertumbuhan terjadi ketika kita keluar dari dalam zona nyaman. Kita melakukan hal yang baru. kita mencoba sesuatu yang baru. Kita belajar. Walaupun gagal dan mengalami kesulitan, tetapi di situlah kita dapat mencapai potensi maksimal kita.

Jangan tergantung pada orang lain untuk kita bertumbuh. Jangan menunggu sampai orang lain melakukan buat kita. Kita harus memberanikan diri untuk melompat dan mengepakkan sayap. Berjuanglah sendiri dan menjadi mandiri. Di situlah kita akan menjadi berhasil dan bertumbuh.

Siapa di sini yang sedang berjuang? Apa yang sedang kalian perjuangkan? Tetap semangat!

Be blessed!

2 Thoughts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s