Mengatasi Kekhawatiran Untuk Menjadi Berhasil


Kita semua memiliki impian yang tampaknya mustahil untuk dicapai. Banyak keraguan dan kekhawatiran menyerang ketika kita ingin mendapatkan impian tersebut. Bagaimana jika saya tidak memiliki semua yang dibutuhkan untuk berhasil? Saya tidak punya networking yang cukup. Saya tidak tahu harus memulai dari mana. Saya sudah terlalu tua untuk melakukan itu. Silakan tambahan kekhawatiran kalian.

Sebelum lanjut, pastikan untuk follow Blog saya dan bagikan ke teman-teman yang membutuhkan apabila mendapatkan manfaat dari tulisan saya.

Suka khawatir? Obatnya adalah terus bergerak, buat progress.

Tahu tidak di saat kita membuat progress dan membuahkan hasil, kita akan semakin percaya diri. Kepercayaan diri itu akan membuat kita semakin yakin dengan kemampuan kita dan tidak khawatir lagi untuk terus bergerak.

Terkadang sebelum bergerak, kita mencemaskan banyak hal. Apakah saya punya kemampuan itu? Apakah orang-orang akan menyukai saya? Bagaimana saya bisa memiliki tubuh ideal?

Jika kita mengkhawatirkan bagaimana mendapatkan uang lebih banyak, kenapa tidak tanyakan apa yang bisa dilakukan untuk membuat uang lebih banyak?

Daripada mempertanyakan masalahnya, pertanyakan solusinya.

Jika mau punya tubuh yang lebih sehat, kenapa tidak tanyakan bagaimana saya bisa mulai berolahraga, mengubah gaya hidup, dan mengatur pola tidur dan makan?

Pada dasarnya kita sudah mengetahui solusi dari kekhawatiran kita. Kita tahu apa yang harus dikerjakan, dimana harus memulai. Lakukan saja yang kita ketahui. Perlahan namun pasti semua akan dibukakan.

Saya pribadi pada awalnya hanya menyukai foto-foto dan video. Saya tidak pernah kuliah perfilman. Saya belajar semua secara otodidak. Namun siapa yang sangka saya bisa menghasilkan karya-karya yang saat ini mulai mendatangkan uang. Siapa yang menyangka saya bisa membuat video Behind The Scene Rizky Febian dan Anya Geraldine (1M views di YouTube) serta Video Musik Rijja ‘Rumor’ dengan model Dimas Ahmad? Siapa yang sangka saya bis abekerja sama dengan Agung Sedayu membuat video cinematik PIK 2, Gold Coast Apartment, dan Pantjoran PIK? Semua itu saya mulai dari apa yang saya ketahui.



Jika kita mengganti kekhawatiran dengan mengambil tindakan, kita mengalahkan kekhawatiran itu dengan hasil yang berbeda dan lebih baik. Kita mulai merasa lebih baik. Jika kita terus khawatir, kita hanya menciptakan atmosfer negatif.

Mulai. Buat progress. Mobil tidak akan pernah sampai kepada tujuan jika kita tidak menyalakan mesin dan mengendarainya. Progress itulah yang akan mengenyahkan kekhawatiran itu dan lihat saja, momentum sudah di depan mata. So keep moving. Agree?

Be blessed!

4 Thoughts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s