Take Action Dulu!


Mulai saja terlebih dahulu kalau kata orang, ngapain nunggu saat keadaan sudah sempurna. Pada dasarnya keadaan yang sempurna tidak akan pernah datang. Mulailah dengan apa yang kita miliki.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya supaya kehidupan kita bersama menjadi lebih baik. Follow dan like juga ya supaya saya makin bersemangat menulis.

Taking action first, everything will line up later.

Tindakan mendatangkan lebih banyak tindakan. Semakin kita mengerjakan sesuatu semakin banyak pekerjaan yang selesai dan kita mulai bertumbuh. Pada akhirnya kita punya banyak hasil sehingga ketika momentum yang tepat tiba, kita sudah siap untuk melesat tinggi.

Banyak orang berpikiran bahwa dengan malakukan ini, mereka akan menjadi besar. Grafiknya seakan naik membentuk 45 derajat terus naik ke atas. Namun grafik yang sebenarnya adalah naik membentuk kurva (melengkung) dari bawah ke atas. Itu berarti kita bekerja namun tampaknya tidka mendatangkan hasil. Tapi ketika bertemu dengan momentum yang tepat (orang, keadaan, viral), maka kita akan melesat cepat.

Sumber : Unsplash

Prinsip yang perlu diketahui ketika mulai bertindak adalah…

1. Tahu bahwa kita sudah berada di sana. Sudah mempersiapkan diri dan melatih diri sehingga sudah siap ketika momennya datang.

2. Berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat. Kita tidak pernah tahu keberadaan kita atau pertemuan dengan seseorang akan membuka kesempatan demi kesempatan.

Berhenti mencari-cari alasan untuk memulai sesuatu. Jika kita tahu bahwa itu adalah sesuatu yang sudah semestinya dikerjakan, tunggu apa lagi? Persiapkan diri mulai dari sekarang yuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s