Sentuhan Ilahi, Renungan Natal 2020


Natal tahun ini berbeda? Ya jelas. Hubungan terbatas. Usaha menurun, bahkan ada yang gulung tikar. Ibadah saja sulit, apalagi merayakan. Yang biasanya bisa kumpul-kumpul sambil tukar kado sekarang semua sibuk dengan urusan mereka masing-masing. Memberi kabar saja susah.

Saya yang biasanya sibuk menjadi panitia Natal, sekarang tidak ada pelayanan. Well, tidak sepenuhnya tidak ada pelayanan karena di tengah kesibukan saya sebagai pembuat konten, saya tetap memutuskan mengambil bagian untuk membuat sebuah video pendek hasil dari perenungan saya di tahun 2020 ini.

Mungkin kalian juga merenungkan hal yang sama. Awalnya kita pikir virus ini tidak akan masuk ke Indonesia dan tidak akan memburuk. Tapi karena menganggap remeh, pandemi pun terjadi. Kita bertanya kenapa pada Tuhan. Kita bertanya sampai kapan ini akan berakhir. Kita meminta Tuhan melakukan sesuatu. Kita memerlukan sentuhan Ilahi.



Namun Tuhan mengatakan sebaliknya. Tuhan mengatakan bahwa kitalah yang ada di dunia ini. Apakah kita sudah mengerjakan bagian kita? Apakah kita tetap dekat dengan Tuhan? Apakah kita tetap mengasihi dan menjalin hubungan? Apakah kita tetap menggenapi tujuan Tuhan dalam hidup kita?

Kenapa? Sampai kapan? Temukan jawabannya di video saya. Berikan pendapat kalian dan jika memang video ini akan bermanfaat untuk teman kalian, cus jangan ragu bagikan juga.

Be blessed!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s