Jadwal & Deadline Menumpuk!


Aloha, sudah sekian lama rasanya saya tidak menulis blog. Maklum orang sok sibuk. Belakangan banyak pekerjaan syuting dan editing yang harus diselesaikan ditambah dengan syuting buat konten saya sendiri. Jadinya menumpuklah ini semua jadwal dan deadline. Dalam 2 minggu ke depan akan banyak syuting dan video yang perlu diedit baik untuk klien maupun konten saya sendiri.

Sebelum lanjut, boleh ya dikasih jempol dan rating biar saya makin semangat menulis dan komen pendapat kalian supaya saya bisa kenal dan belajar juga sama pembaca tercinta. Bagikan juga kepada jika memang ada kenalan yang membutuhkan.

Saya pernah mendengar bahwa untuk menambahkan sesuatu dalam hidup kita, kita perlu mengurangi sesuatu. Sama halnya di saat kita membeli baju baru dan memasukkannya ke dalam lemari. Jika kita terus membeli dan membeli tanpa mengurangi yang ada di dalam lemari, maka lemari kita akan penuh.

Ini berlaku juga dalam kehidupan jika kita mau benar-benar mengerjakan sesuatu dengan fokus. Kita akan melewati musim kehidupan. Saat melajang, waktu lebih banyak dan kita bisa keluar-keluar sesuka kita. Namun saat musim berkeluarga, tentunya kita harus mengurangi waktu keluar-keluar karena kita perlu memiliki waktu bersama keluarga.

Dulu mungkin saya masih senggang untuk melayani di gereja saya, tapi saat ini saya lebih memilih melayani di dalam bidang pekerjaan saya karena memang saat ini musim pekerjaan saya sedang bertumbuh. Itu berarti saya perlu mengatakan ‘tidak’ pada sesuatu.

Kita tidak bisa terus menambahkan jadwal dalam hidup kita tanpa mengurangi jadwal yang lain. Jika kita terus menambahkan maka alhasil kita sendiri yang menjadi lelah. Terlalu banyak hal yang dikerjakan.

Oleh karena itu perlu dibuat prioritas. Mana yang paling harus dikerjakan dan paling ingin kita kerjakan. Bukan berarti saya akan berhenti menulis blog ya karena menulis sudah menjadi salah satu hasrat terpendam saya dari sekolah haha.

Sampai sekarang saya masih dapat mengatur waktu saya dan dengan menambahkan konten TikTok yang sebelumnya saya ceritakan, saya masih dapat mengelola waktu saya.

Ada 1 hal lagi jika memang kita mau menambahkan jadwal namun tidak mau menguranginya. Delegasikan tugas kepada yang lain. Pekerjakan orang lain. Ajari orang lain untuk bisa membantu. Untungnya ada teman yang, dalam bulan ini, membantu saya dalam memproduksi video. Jadi beban saya lebih ringan.

Be blessed!

9 Thoughts

  1. “Jika kita ingin menambah sesuatu dalam kehidupan kita perlu mengurangi sesuatu yang lain.”
    Wah, noted kalimat bijaknya.
    Seringnya kita suka merasa ga enakan, susah mengatakan tidak. Akhirnya kita sendiri yang tekor.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s