Bagaimana Hidup Dalam Mujizat Dan Berkemenangan


Mujizat tidak hanya terjadi di jaman dulu saat kita membaca Alkitab saja. Banyak kejadian ajaib yang Tuhan adakan di dalam kehidupan orang percaya di jaman sekarang. Mulai dari kesembuhan, kesempatan yang terbuka, orang-orang yang ada dalam hidup, dan masih banyak lagi mujizat yang jika kita perhatikan sebenarnya sering terjadi dalam hidup kita.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya supaya kehidupan kita bersama menjadi lebih baik. Follow dan like juga ya supaya saya makin bersemangat menulis.

Tuhan tidak pernah berhenti bekerja untuk kebaikan kita. Dia mau kita menjadi pemenang dalma hidup ini. Lebih dari pemenang, bahkan. Setiap kita ditakdirkan untuk menjadi berhasil. Tapi kembali kepada pilihan kita apakah kita mau benar-benar mengejar keberhasilan yang beanr tersebut?

Di sini saya mau bagikan beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk bisa mengalami mujizat demi mujizat dan hidup berkemenangan.


1. DATANG KEPADA TUHAN

Semua dimulai dari Tuhan dan berakhir pada Tuhan. Dialah Alfa dan Omega. Dia yang bisa melihat segalanya. Dia bisa melihat masa depan kita. Dia tahu yang terbaik untuk kita karena Dialah yang menciptakan kita. Jadilah cara yang paling pertama untuk bisa hidup di dalam mujizat dan berkemenangan adalah datang pada Tuhan.

Jalinlah hubungan dengan Tuhan. Kenali isi hati-Nya. Kenali kehendak-Nya. Dari sana kita masuk ke cara kedua.


2. DAPATKAN TUJUAN YANG BENAR

Tuhan memiliki alasan menjadikan kita dan yang lain. Dia punya tujuan untuk kita. Dia punya tujuan untuk pasangan kita. Dia punya tujuan untuk orang tua kita, anak-anak, teman-teman, dan bahkan musuh-musuh kita. Jangan sampai kita menghidupi tujuan yang orang lain inginkan dari kita.

Dapatkan visi dari Tuhan. Dapatkan panggilan dan tujuan yang Tuhan taruh untuk kita. Setelah itu kejarlah tujuan itu. Tujuan itu haruslah tujuan yang benar. Tujuan itu tidak akan bertentangan dengan firman Tuhan. Di sinilah kita memerlukan hubungan yang erat dengan Tuhan karena Tuhan membagikan rahasia-Nya kepada mereka yang dekat dengan-Nya.

Kapan terakhir kita berhubungan dengan Tuhan? Apakah kita terus melakukan percakapan dengan-Nya? Apakah kita melakukan kehendak-Nya?


3. PERBAIKI MEZBAH

Tuhan mungkin akan memberitahu apa saja yang salah dengan kita. Dalam hal apa kita perlu memperbaiki diri? Karakter atau kebiasaan buruk yang mana yang harus diubah?

Jangan halangi Tuhan untuk membeberkan semua noda kita. Dengan rendah diri, akui semua itu dan minta maaflah pada Tuhan. Bertobat dan lakukan yang benar.

Setelah kita memperbaiki mezbah diri sendiri, perbaiki mezbah dalam keluarga kita. Bagaimana keluarga kita hidup di dalam Tuhan? Apakah kita sudah membangun mezbah keluarga?


4. DOA & BERTINDAK

Doa adalah bagian yang tidak bisa terlepaskan untuk hidup berkemenangan. Kita perlu berbicara kepada Tuhan dan mendengarkan-Nya untuk bisa membuat keputusan yang tepat. Semakin kita berdoa, semakin kiat dekat dengan Tuhan dan mendapatkan hikmat. Pilihan-pilihan kita akan menentukan keberhasilan kita. Pilihan-pilihan yang berhikmat tentunya akan membuka kesempatan-kesempatan yang besar dan baik untuk kita.

Dalam membuat pilihan, perlu adanya tindakan. Doa tanpa perbuatan itu tidak akan ampuh. Setelah memutuskan untuk mengerjakan sesuatu, lakukan itu. Kerjakan. Ingat, apapun yang kita kerjakan tidak boleh bertetantangan dengan firman Tuhan.


5. BERKORBAN

Work hard, pray more, dream big. Ini adalah lirik lagu yang bisa dijadikan mantra dalam keberhasilan kita. Setelah mendapatkan tujuan dan berdoa, pengorbanan perlu diberikan baik itu ego, waktu, energi, materi, atau lainnya.

Kemarin saya mendengar Cinta Laura berkata bahwa untuk menjaga kesehatan tubuhnya, tidak ada alasan untuk tidak meluangkan waktu latihan. Jika kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk media sosial, kenapa kita tidak bisa menghabiskan 1 jam untuk berolahraga?

Yes, itulah artinya pengorbanan. berkorban memang tidak menyenangkan dan seringkali membosankan. Namun kita tahu itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Saat kita melihat hasilnya, tidak akan ada yang namanya penyesalan.


Ketika kita melakukan kelima hal di atas maka kita akan melihat perubahan yang baik. Apapaun yang kita kerjakan akan diberkati Tuhan karena kita melakukan yang benar sesuai dengan tujuan-Nya. Ada mujizat demi mujizat mengikuti hingga membawa kemenangan dalam hidup kita.

Be blessed!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s