Saatnya Bergerak Lebih Baik


1 Desember 2019 adalah tanggal paling awal timbulnya kasus Covid-19 di Indonesia. Sudah hampir 2 tahun kita berada dalam pandemi. 1 tahun pertama memang kita semua kaget. Banyak kehilangan terjadi. Keluarga, pekerjaan, usaha, dan masih banyak lagi. Tidak sedikit orang yang merasakan dampak yang tidak baik ini. Manusia dan bumi dipaksa beristirahat. Ekonomi menjadi kacau. Semua itu masih terjadi sampai sekarang.

Hey! Jangan cuma baca dan belajar saja, tapi hargai penulisnya dengan like, follow, dan kasih pendapat di komen serta bagikan supaya kehidupan bersama lebih baik.

Apa saja yang kita pelajari? Seharusnya di tahun 2021 adalah saatnya kita bergerak lebih baik. Kita mulai mengenali virus ini. Kita tahu ada vaksin. Kita tahu bagaimana menjaga kesehatan. Kita tahu cara mengikuti protokol kesehatan. Saya belajar dari buku Sapiens bahwa manusia adalah makhluk yang pandai beradaptasi. Tahun lalu adalah saatnya kita kaget, beristirahat, dan belajar beradaptasi. Tahun 2021 adalah saatnya kita bergerak lebih baik.

Photo by Sanndy Anghan on Pexels.com

Sudah tidak ada lagi yang namanya kaget atau bingung harus bagaimana.

Jangan hanya menerima keadaan tapi pakai keadaan ini sebagai kesempatan untuk menjadi lebih baik.

Berhenti diam di rumah melihat berita. Buatlah sesuatu yang positif. Kita masih ada sampai sekarang berarti ada tujuan hidup yang mesti kita kerjakan. Bantulah mereka yang kesulitan. Kita tidak hidup sendirian. Jadilah inovatif dan kreatif. Belajarlah sesuatu, jangan hanya main game atau menonton.

Jadilah pemain yang berlari di dalam perlombaan, bukan penonton yang hanya duduk dan mengomentari.

Saya mau berbicara sedikit dari sudut pandang orang percaya. Selama ini mungkin kita hanya diam saja menerima keadaan tidak bisa beribadah, tidak mau aktif membangun hubungan dengan komunitas, tidak mau melayani, dan hal-hal lainnya yang membuat kita tidak giat dalam pekerjaan Tuhan.

Photo by Matheus Viana on Pexels.com

Tapi seharusnya itu sudah tidak terjadi lagi.

Kita punya 1 tahun lebih untuk beradaptasi dengan keadaan ini. Banyak yang mengalami kemunduran. Apakah kita mau terus mundur? Lakukanlah sesuatu.

Rencanakan, beradaptasilah. Kita semua memiliki kesempatan untuk bisa melakukan hal yang baik. Jangan lewatkan itu!

Kehidupan ini masih terus berjalan. Apakah kita sedang menyia-nyiakan waktu kita atau kita sedang menggunakan waktu untuk membantu dunia ini menajdi lebih baik?

Be more positive, creative, and productive!

2 Thoughts

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s