The Law of 100


Orang-orang yang berhasil memiliki waktu 24 jam sehari yang sama dengan orang-orang yang tidak berhasil. Tapi mereka konsisten. Mereka tetap bekerja keras, tetap mengembangkan diri, tetap bertumbuh.

Keberhasilan datang dari konsistensi.

Bagaimana bisa memiliki konsitensi ini? Salah satunya adalah dengan menerapkan ‘The Law of 100″ atau Hukum 100.

Photo by Lina Kivaka on Pexels.com

Apa itu Hukum 100?


1. TENTUKAN APA YANG KITA INGINKAN

Apa yang mau kita capai? Jangan buat terlalu banyak keinginan, mulai dari 1 keinginan terlebih dahulu. Kebiasaan baik apa yang mau mulai kita bentuk? Karakter apa yang kita miliki? Kemampuan apa yang mau kita kuasai?


2. TENTUKAN TINDAKANNYA

Setelah mendapatkan jawaban dari ‘apa’, temukan ‘bagaimana’-nya. Sekali lagi jangan buat terlalu banyak tindakan. Cukup 1 tindakan saja.

Contohnya kita menginginkan tubuh yang ideal. Tindakan apa yang bisa membuat kita mendapatkan tubuh yang ideal? Tentukan salah satu tindakan untuk bisa mencapainya. Misalnya dengan berolahraga setiap hari minimal 30 menit.


3. LAKUKAN ITU SETIAP HARI SELAMA 100 HARI

Inilah yang dinamakan komitmen dan konsistensi. Kita rutin melakukannya selama 100 hari setiap harinya. Mau memiliki badan yang ideal, lakukan olahraga selama 30 menit setiap harinya. Konsisten jaga makan, kurangi gula, minyak, dan lainnya.

Kegagalan datang ketika kita menyerah.

Jika kita tidak punya kebiasaan yang bisa membawa kita kepada keberhasilan, ciptakanlah itu. Dibutuhkan 30 hari untuk membentuk sebuah kebiasaan dan dibutuhkan 100 hari agar kebiasaan ini terus bertahan.


Kebiasaan itu seperti jalan di hutan. Setiap harinya kita menjalani jalan yang sama. Namun menciptakan kebiasaan baru, kita seperti sedang memasuki hutan dengan membawa gergaji dan membuka jalan baru. Kebiasaan apa yang mau kita bentuk dari sekarang? Meditasi? Waktu berkualitas bersama keluarga? Gunakan Hukum 100 untuk membentuknya.

Be more positive, creative, and productive! Be blessed!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s