Gaya Hidup Mendatangkan Hasil, Bukan Tujuan


Banyak bacaan atau tips yang mengatakan bahwa untuk bisa berhasil, buatlah tujuan jelas baik dalam 10 tahun, 5 tahun, 1 tahun, per bulan, per minggu, dan per hari. Membuat tujuan memang memegang peranan penting, namun tujuan saja tidak cukup.

Tujuan-tujuan baru tidak mendatangkan hasil-hasil baru. Gaya hidup barulah yang mendatangkannya.

Hasil yang baik tidak datang begitu saja. Kita perlu kerja keras. Kita perlu melatih diri. Kita perlu melakukan hal-hal yang tidak mau kita kakukan. Kita perlu memiliki kebiasaan-kebiasan baik.

Banyak orang hanya fokus untuk mendapatkan hasil yang baik tapi melupakan karakter mereka. Mereka mau mendapatkan sebanyak mungkin keuntungan. Namun saat kesulitan datang, mereka malah menyalahkan atau menyerah. Alih-alih menyelesaikan masalah, mereka malah kabur.

Photo by OVAN on Pexels.com

Menjadi seorang pengusaha, tidak hanya dibutuhkan tujuan. Kita harus memiliki karakter seorang pemimpin dan pengusaha. Karakter itu tidak jadi dalam sehari. Kebiasaanlah yang menjadikan krarakter kita. Gaya hiduplah yang berperan menjadikan kita seorang pemimpin. Bagaimana kita menghadapi karyawan dan klien, mengatur waktu, menjadi disiplin, menyalurkan visi dan misi, serta memberikan contoh adalah contoh dari proses dari keseharian yang harus menjdi gaya hidup jika mau mendatangkan hasil yang baik.

Gaya hidup bukanlah sebuah hasil, melainkan sebuah proses.

Proses ini terus kita lakukan dan latih. Ada kalanya kita tidak mau berolahraga, tapi kita harus tetap melakukannya untuk mendapatkan tujuan badan yang sehat.

Untuk alasan inilah, tenaga kita sebaiknya dipakai untuk membangun kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik, bukan untuk mengejar hasil-hasil yang baik.

Kita juga harus bersabar. Jaman sekarang semua mau mendapatkan secara instan. Mereka mau mendapat uang secara cepat. Banyak penawaran-penawaran yang menggiurkan supaya kita berhasil dengan cepat. Tapi semua itu memerlukan proses, tidak bisa dengan cepat terjadi.

Fokuslah membentuk gaya hidup selangkah demi selangkah. Kita tidak tahu bagaimana kita menggapai tujuan kita tapi kita tahu langkah kita selanjutnya. Mulailah dari 1 langkah yang kita ketahui.

Be more positive, creative, and productive! Be blessed!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s