Terus Bergerak


Manusia diciptakan untuk terus bergerak. Jaman dulu sebelum matahari terbit, laki-laki sudah keluar untuk berburu sementara wanita menjaga anak. Anak-anak sangat susah diminta untuk diam karena mereka senang bermain. Mereka senang bergerak. Itu berarti hidup kita selalu ada gerakan.

Dalam perjalanan mencapai keberhasilan pun, kita harus terus bergerak. Kita terus belajar mengembangkan kemampuan kita. Kita mendapatkan semakin banyak pengalaman. Kita menjalin hubungan lebih dalam (networking). Kita mengikuti kemajuan jaman dan teknologi.

Photo by invisiblepower on Pexels.com

Mereka yang tidak ikut bergerak akan ketinggalan. Banyak usaha-usaha yang pada awalnya melesat tinggi namun karena tidak terus bergerak mengikuti kemajuan akhirnya malah bangkrut.

Dalam pergerakan ini, jika kita terus konsisten dan komitmen, maka akan ada momentum dimana kita akhirnya mencapai apa yang ditargetkan.

Bagaimana supaya kita bisa menjadi lebih dekat dengan momentum ini?

  1. Mulai. Lakukan dari hal kecil, selangkah demi selangkah.
  2. Hadiahi dengan bijak. Saat mencapai sesuatu, kita berhak menghadiahi diri sendiri, namun harus dengan bijak. Jangan hadiahi es krim saat mau kurus. Jangan hadiahi barang mahal saat mau hemat.
  3. Dorong. 1 dan 2 hari tetap semangat. Hari ke-3 dst biasanya akan mulai malas. Oleh karena itu harus tetap motivasi diri dan kerjakan.

Saat kita terus bergerak, maka akan seperti snowball (bola salju) yang terus turun ke bawah semakin besar dan besar.

Be more positive, creative, and productive! Be blessed!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s