Menantikan Kedatangan Tuhan


Sebagai orang percaya, kita hidup menantikan kedatangan Tuhan kembali. Selama menantikan ini, apakah yang sebaiknya kita lakukan? Rasul Paulus memberikan nasehat selama kita menantikan kedatangan Tuhan.


1. TIDAK HIDUP DALAM KEGELAPAN

Hidup dalam kegelapan sama dengan hidup dalam pesta, mabok, percabulan, hawa nafsu, dan perselisihan.

Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang! Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati. | Roma‬ ‭13:12-13‬ ‬‬

Photo by Luis Dalvan on Pexels.com

Jangan menyerah walaupun berhadapan dengan orang-orang yang tidak hidup dalam terang. Mungkin mereka bisa berhasil, tapi kita tetap memiliki Tuhan dan harapan. Kebahagiaan sejati datang dari Tuhan dan terang. Tetap lakukan firman Tuhan dan jauhi dosa.


2 .TETAP BERJAGA-JAGA & SADAR

Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar. Sebab mereka yang tidur, tidur waktu malam dan mereka yang mabuk, mabuk waktu malam. | 1 Tesalonika 5:6-7

Ketika kita tidak berjaga-jaga, kita rentan dan akan diserang. Seorang prajurit harus terus sdar dan berjaga-jaga. Namun ada kalanya seorang prajurit membutuhkan istirahat. Itulah sebabnya kita membutuhkan teman. Kita butuh komunitas. Kita butuh orang yang berjaga-jaga untuk kita ketika kita istirahat.

Ada kalanya kita membutuhkan bantuan. Ada kalanya kita berduka. Ada kalanya kita lemah. Ada kalanya kita butuh doa dan nasehat. Saat seperti itu, adakah orang-orang yang siap berdoa dan mendampingi kita?


3. HIDUP DALAM IMAN, KASIH, & PENGHARAPAN

Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan. | 1 Tesalonika 5:8

Orang-orang terang hidup dengan iman, kasih, dan pengharapan. Saat keadaan menjadi buruk, orang-orang yang tidak hidup dalam terang tidak tahu harus bersandar kepada siapa. Tapi orang-orang terang tahu harus percaya kepada siapa. Mereka tetap mengasihi dan pengharapan mereka tidak akan goyah.


4. SALING MEMBANGUN & MENASEHATI

Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan. | 1 Tesalonika 5:11

Dalam hidup berkomunitas, tetaplah saling membangun dan menasehat. Kembali lagi ke poin berjaga-jaga. Kita saling menjaga. Kita saling mengasihi. Kita saling menasehati dan membangun. Itulah sebabnya kita perlu tertanam dalam sebuah komunitas yang sehat. Temukan komunitas yang memang mau sama-sama bertumbuh.


Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya. Tuhan akan datang dan kita harus menantikan kedatangan Tuhan dengan tidak hidup dalam kegelapan, tetap berjaga-jaga dan sadar, hidup dalam iman, kasih, dan pengharapan, saling membangun dan menasehati.

Be more positive, creative, adn productive! Be blessed!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s