Lakukan Ini Selama 50 Hari


Kebiasaan-kebiasaan ini akan membuat kita memiliki karakter yang baik serta sehat lahir dan batin. Sayaratnya lakukan ini selama 50 hari untuk bisa terbiasa sehingga menjadi bagian dari kita. Apa saja itu?


1. TIDUR 7 JAM ATAU LEBIH

Tidur yang berkualitas terbukti meningkatkan kreativitas dan produktivitas kita. Memori dan informasi yang diterima selama kita bangun diolah dan dirapikan saat kita tidur. Kurang tidur juga tidak baik untuk kesehatan. Jadi perhatikan jam tidur kita.


2. JANGAN LIHAT HP SETELAH BANGUN TIDUR

Ambil setidaknya 30 menit setelah bangun tidur untuk tidak melihat hp kita. Berolahraga, membaca, atau meditasi bisa menjadi pilihan yang baik saat bangun tidur. Melihat hp saat bangun akan melatih kita menjadi reaktif, bukan proaktif.. Kita mudah teralihkan.


3. BACA 10 HALAMAN BUKU

Pilihannya bisa membaca 10 halaman buku atau membaca selama 30 menit. Jika sebuah buku memiliki 300 halaman, maka kita sudah menyelesaikan 1 buku dalam sebulan. Membaca akan melatih otak kita dan mengubah serta menginspirasi cara berpikir kita untuk menjadi lebih baik.


4. OLAHRAGA SETENGAH JAM

Berkeringatlah. Perkuat jantung kita. Lakukan stretching. Latih otot kita. Tubuh yang sehat akan menghasilkan hidup yang berkualitas.


5. PELAJARI KEAHLIAN BARU SELAMA 1 JAM

Kunci 1 jam setiap harinya untuk mendedikasikan diri kita dalam mempelajari keahlian yang baru, Bisa jadi menulis Blog, memasak menu baru, edit video, color grading, membuat prakarya, atau apapun itu. Seseorang bisa menjadi ahli karena dia mau belajar.


6. IKUT DIET SEHAT

Diet lebih kepada gaya hidup. Berhenti mengkonsumsi makanan berminyak atau gula. Seimbangkan gizi kita. Jangan makan berlebihan. Batasi asupan kalori. Makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan.


7. MEDITASI 10 MENIT

Bisa dilakukan setelah bangun atau sebelum tidur. Meditasi baik untuk menenangkan pikiran kita. Pikiran kita perlu dikosongkan sehingga menajdi lebih segar.


8. EVALUASI DENGAN JURNAL

Progres kita sudah sampai mana? Evaluasilah dengan menulis di sebuah jurnal. Apa saja yang sudah kita capai? Tujuan apa saja yang belum? Apa yang kita tunda? Apa saja yang kita syukuri. Dengan menulis jurnal, kita menjadi tahu dan jelas apa yang kita inginkan.


Lakukan delapan hal ini selama 50 hari dan kita akan menjadi orang yang berbeda. Kita akan menjadi orang yang lebih positif, kreatif, dan produktif. Selamt mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s